Kelebihan Beban, Rumah Panggung yang Dipakai Pernikahan di Sulsel Ambruk, 10 Orang Terluka

| 05 Oct 2024 10:31
Kelebihan Beban, Rumah Panggung yang Dipakai Pernikahan di Sulsel Ambruk, 10 Orang Terluka
Tangkapan layar rumah panggung roboh (Instagram/@maros.informasi)

ERA.id - Sebuah rumah panggung yang digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ambruk, menyebabkan 10 orang mengalami cedera.

"Ada sekitar 10 orang yang terluka, kebanyakan mengalami cedera ringan," kata Camat Bontoa, Baso, saat dikonfirmasi Era.id pada Jumat (4/10/2014).

Insiden tersebut terjadi pada Kamis (3/10/2024) kemarin, di Dusun Ampekale, Desa Ampekale, Kecamatan Bontoa, sekitar pukul 13.00 WITA. Saat itu, acara hampir selesai dan para tamu sedang menikmati makan siang.

“Ketika waktu istirahat makan siang, para tamu mulai menaiki rumah panggung untuk mengambil makanan. Namun, karena banyaknya orang, lantai rumah tidak mampu menahan beban dan ambruk,” jelas Baso.

Meski sempat terjadi insiden, resepsi tetap berlanjut dan kedua mempelai tidak mengalami cedera. “Pengantin aman, acara tetap berjalan hingga selesai,” tambah Baso.

Dalam video yang beredar, terlihat lantai rumah panggung runtuh saat tamu-tamu berusaha naik. Pengantin pria tampak melihat warga yang terjatuh sedang diberikan pertolongan. Beberapa tamu terdengar panik dan ada yang menangis.

Rekomendasi