Menyayat Hati, Kisah Kakek di Takalar Sulsel Hidup Sebatang Kara di Rumah Panggung yang Mau Roboh

Tim Editor

Kondisi rumah kakek Kawang di Takalar. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Kawang adalah nama seorang kakek di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang hanya tinggal sendiri di sebuah rumah panggung tua berwarna hijau tua. Mirisnya bangunan tersebut sudah rapuh dan mau roboh.

Kabar tersebut viral setelah pemilik akun Facebook bernama Muhammad Al Qadry membagikan postingannya mengenai kakek Kawang.

"Beliau bernama kakek Kawang, warga Dusun Balang Tanayya, Desa Balang Tanayya, Kabupaten Takalar," tulis Muhammad Al Qadry.



Ia berharap para dermawan agar terbuka hatinya membantu Kawang yang tinggal menyendiri tanpa keluarga.

"Para sultan dan dermawan yang ingin membantu bisa langsung ke lokasi," tambah Muhammad Al Qadry.

Menanggapi postingan tersebut, salah satu netizen cukup geram dengan pemerintah setempat yang dinilai begitu acuh memperhatikan masyarakatnya.

"Di manakah pemerintah daerah Takalar? Itu adalah warga Takalar yang berhak mendapat keadilan dari Pemda setempat, jangan hanya mereka di butuhkan pada saat pemilu," kata Wawan Gifari Tanasale.

Selain itu, ada juga netizen yang berharap para dermawan yang ada di Sulsel dapat membantu dan meringankan beban kakek Kawang saat ini.

"Ya Allah. Semoga ada orang yang dermawan bisa membantu kakeknya, amiin. Aku inget ortuku (orang tua ku) sering bermalam di kebun dengan rumah pondok," bebernya.

Tag: takalar Sulsel kemiskinan

Bagikan: