Diduga Sopir Mengantuk, Truk Semen Hantam Rumah Warga di Barru Sulsel

Tim Editor

Mobil truk Semen Bosowa yang terguling dan menghantam rumah penduduk di Barru (Polres Barru)

ERA.id - Sebuah kecelakaan terjadi di jalan arah Kota Makassar menuju Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (28/12/2020) pagi tadi. Sebuah truk pengangkut semen milik perusahaan Bosowa, terguling dan masuk ke dalam parit.

Kecelakaan yang terjadi di Kampung Butung, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, itu juga dibenarkan Kapolres Barru, AKBP Lilik Tribhawono.

Lilik menuturkan kecelakaan mobil Mitsubishi kapsul bernomor polisi DD 8556 XA itu terjadi dikarenakan si sopir yakni Ahmad Akbar sedang mengantuk dalam perjalanan dari Makassar menuju Kota Parepare.

Karena sopir mengantuk, mobil sepuluh roda itu lalu menabrak jembatan kemudian terguling ke bagian luar kiri jalur dan menimpa sebuah rumah penduduk.

"Akibat dari kejadian ini mengakibatkan kerusakan pada rumah penduduk bernama Ismail," ungkap Lilik.

"Anak Ismail bahkan tertimpa benda di dalam rumah, sehingga sempat dirawat di Puskesmas Pekkae dan sekarang sudah kembali ke rumahnya (sehat)," bebernya.

Lebih jelasnya, kata Lilik, kecelakaan itu membuat kerugian materi sebesar puluhan juta rupiah. "Kerugian materi sekitar Rp80 juta dan tidak mengakibatkan korban jiwa (MD)." imbuhnya.

Tag: kecelakaan Sulsel

Bagikan: