Tukang Bakso Ditabrak Pembalap Liar hingga Luka Serius, Pelaku Langsung Tancap Gas

Tim Editor

Gerobak Rizal yang rusak usai ditabrak pebalap liar di Jalan Veteran, Kota Makassar (Dok. Polrestabes Makassar)

ERA.id - Balapan liar di Jalan Veteran, Kota Makassar, membawa petaka. Seorang pedagang bakso keliling, Rizal (40) ditabrak lari oleh pembalap liar. Insiden itu terjadi pada Minggu (27/12/2020) malam lalu.

Akibatnya, Rizal yang merupakan warga Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, ini mengalami luka cukup serius. Selain itu, gerobak bakso yang dipakai untuk mencari nafkah juga hancur karena insiden tersebut.

"Peristiwa itu lakalantas. Tukang bakso ditabrak sama pemotor yang balapan liar," terang Kapolsek Mamajang, AKP Ivan Wahyudi, dikutip dari Tagar, Senin (28/12/2020) kemarin.

Ivan menjelaskan kecelakaan terjadi saat korban sedang mendorong gerobak baksonya di Jalan Veteran Selatan. Tiba-tiba datang gerombolan pemotor dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi.

Minimnya cahaya membuat pemotor hilang kendali dan kemudian menabrak Rizal. Walhasil, gerobak baksonya pun hancur dan dagangannya berhamburan di jalan raya.

Mirisnya, para pembalap liar itu langsung tancap gas meninggalkan Rizal yang mengalami luka cukup serius. Saat ini, Rizal dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Sejauh ini sudah agak mendingan, keluarga korban sudah melaporkan kejadian ini ke kami. Sementara kita selidiki dulu," kata Ivan, dikutip Kompas, Senin (28/12).

Alat bukti dari kasus tabrak lari itu seperti rekaman kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian, kini sudah dikantongi pihak kepolsian. "Secepatnya kita ungkap pelaku. Kita juga koordinasi ke Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar," ucap Ivan.

Di lain tempat, Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus menyebut ciri-ciri pebalap liar yang menabrak Rizal itu. "Untuk sementara pelakunya berboncengan sepeda motor tipe trail, yang terlihat di CCTV yang dibonceng menggunakan baju merah. Sementara dalam pengejaran," kata pria yang akrab disapa Edhy ini.

Dari kecelakaan ini, polisi sudah mengecek dan menyimpulkan bahwa tidak ada barang milik Rizal yang hilang. Namun, dia menyebut korban mengalami kerugian materiel hingga jutaan rupiah. 

Selain itu, Rizal juga mengalami beberapa luka di bagian wajah, tangan, dan dadanya. "Anggota Polsek Mamajang tengah mengumpulkan bukti, untuk mengejar terduga pelaku tabrak lari, termasuk CCTV kita dalami," tandas Edhy.

Tag: kecelakaan makassar

Bagikan: