Positif Corona, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa: Jangan Sepelekan COVID-19!

| 02 Jan 2021 19:11
Positif Corona, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa: Jangan Sepelekan COVID-19!
Khofifah Indar Parawansa (Dok. Humas Jatim)

ERA.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terinfeksi virus corona berdasarkan tes usap reguler mingguan, yang diumumkannya di media sosial instagram pribadi miliknya @khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2021) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

“Tidak ada gejala yang saya rasakan,” tulisnya di media sosial.

Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya di Surabaya dan di bawah pengawasan dokter.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga berharap doa dari masyarakat agar segera sembuh dan dinyatakan negatif dari COVID-19.

“Mohon doa agar saya bisa sembuh dan aktif seperti sedia kala,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Kepada seluruh masyarakat Jatim, Ketua Umum PP Muslimat NU itu meminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan tidak meremehkan COVID-19.

“Jangan pernah menyepelekan virus ini dan semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia,” kata Khofifah.

Sementara itu, pada postingan di instagram setelah dua jam diunggah, puluhan ribu like dan ribuan kalimat dukungan memenuhi kolom komentar.

“Tetap semangat ibu, Tuhan menjaga,” tulis pemilik akun instagram @wismanti 70.

“Semoga lekas sembuh ibu, doa kami menyertai,” tulis pemilik akun instagram @arumibachsin_94, yang juga istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin.

Dukungan moril juga datang dari sejumlah tokoh nasional, salah seorang di antaranya mantan Menteri ESDM sekaligus mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

“Take care bu gubernur,” tulisnya di akun instagram pribadinya @ignasius.jonan.

Rekomendasi