Viral Polisi Takut Suntik Jadi Konten Guyon, Kapolres Soppeng Sulsel Beri Klarifikasi

Tim Editor

Video unik tentang polisi yang takut disuntik di Polres Soppeng, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

ERA.id - Sebuah video unik dan jadi bahan bercandaan warganet tentang polisi yang takut disuntik di Polres Soppeng, Sulawesi Selatan, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi beberapa detik tersebut, tampak 2 orang tenaga kesehatan memakai baju hazmat. Ia dikelilingi polisi yang memakai masker sembari terus tertawa melihat temannya yang ketakutan disuntik.

Video ini beredar tak lama setelah Presiden Jokowi disuntik vaksin di Istana Kepresidenan kemarin, Rabu (13/1/2021). Jika warganet mengira itu adalah suntik vaksin, Kapolres Soppeng meluruskannya.

Kepada Era.id, Kapolres Soppeng AKBP Roni Mustofa mengaku bahwa anggota polisi itu memang berada di bawahnya, namun bukan dari anggota Polres Soppeng alias anggota polisi dari kesatuan lain. "Insya allah bukan," terang Roni, Kamis (14/1/2021).

Ia juga membantah kalau polisi itu sedang disuntik vaksin. Kuat dugaan, itu adalah tes Covid-19, entah itu rapid atau swab. Alasannya sederhana, Kabupaten Soppeng saat ini belum menentukan jadwal vaksinasi seperti yang dijadwalkan oleh pemerintah pusat.

Roni Mustofa menegaskan jika jadwal vaksinasi di jajaran Polres Soppeng belum terlaksana. "Mohon maaf Soppeng pelaksanaan vaksin belum dilaksanakan."

Tag: viral vaksin covid-19 vaksin sinovac Sulsel

Bagikan: