Awal Tahun 2021 Dilanda Bencana, Jokowi Lakukan Kunjungan Daerah-Daerah Terdampak

Tim Editor

Presiden Jokowi (Dok. BPMI)

ERA.id - Tahun 2021 diawali dengan beberapa bencana alam. Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi daerah-daerah terdampak bencana alam di Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan hal itu pada Senin, 18 Januari 2021 saat memberi laporan program kemitraan PMA dan PMDN bersama UMKM.

Seperti yang diberitakan, di awal tahun 2021 ini, beberapa wilayah di Indonesia dilanda berbagai bencana alam yang terjadi di darat, laut, maupun udara.

Salah satu bencana yang terjadi adalah tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo juga mengguncang wilayah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Kabar terakhir terkait bencana adalah banjir yang melanda Kota Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, di Kalimantan Selatan, banjir juga memutus akses jalan dan merendam pemukiman warga di sejumlah wilayah.

Pada Senin ini, 18 Januari, dikabarkan, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan dan peninjauan ke daerah-daerah yang terdampak bencana alam.

Informasi tersebut diungkapkan Bahlil Lahadalia pada Senin, 18 Januari 2021 dalam acara Penandatanganan Komitmen PMA dan PMDN dengan UMKM di Istana Kepresidenan Bogor. 

“Kami mengucapkan terima kasih, di sela-sela kesibukan bapak Presiden yang begitu padat,” ucap Bahlil Lahadalia, dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (18/1/2021).

Selain menyampaikan duka cita atas bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah, Bahlil juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi.

“Kita semua dalam kesempatan berbahagia ini, mengucapkan turut bela sungkawa atas kejadian bencana yang menimpa negara kita. Pandemi Covid belum berakhir, bencana di Sulbar, kemudian di Kalimantan, dan di Jawa Barat,” ucap Bahlil Lahadalia.

Dalam pembukaannya tersebut, Bahlil mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui Presiden Jokowi akan meninjau daerah-daerah tersebut. Meskipun daerah-daerah yang akan dikunjungi belum dijelaskan lebih detail. 

 “Kami tahu bapak Presiden pagi ini akan berangkat untuk mengunjungi daerah-daerah tersebut,” kata Bahlil Lahadalia.

Bahlil pun menyampaikan doa dan harapan untuk Presiden Jokowi dalam menjalankan tugas Kenegaraan tersebut.

Tag: manado Jokowi lakukan kunjungan daerah terdampak bencana

Bagikan: