Fraksi PKS Rela Potong Gaji untuk Bantu Korban Bencana

Tim Editor

Jazuli Juwaini (Dok. Instagram jazuli.juwaini)

ERA.id - Fraksi PKS DPR RI menginstruksikan agar seluruh anggota Fraksi PKS dipotong gajinya sebagai wakil rakyat untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Instruksi ini juga ditujukan bagi seluruh anggota Fraksi PKS yang berada di tingkat DPRD kabupaten/kota maupun provinsi.

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melalui keterangan tertulis, Senin (18/1/2021).

Jazuli berharap upaya kolektif ini dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. Adapun menurutnya, PKS sudah menerjunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di wilayah yang terdampak bencana.

"Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat terutama mereka yang tertimpa musibah," kata Jazuli.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Indonesia mengalami bencana seperti tanah longsor di daerah Jawa Barat, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Barat dan Manado.

Tag: pks covid-19 pandemi COVID-19 potong gaji

Bagikan: