Ngotot Masuk Bank BRI Tanpa Masker, LSM di Makassar Ini Dihujat Warganet

Tim Editor

Pimpinan LSM LPK di Makassar yang marah ke satpam Bank BRI karena dilarang masuk sebab tak memakai masker.

ERA.id - Sebuah video berdurasi 2 menit lebih viral di media sosial. Video itu menunjukkan seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LPK ngotot masuk tanpa masker ke kantor Bank BRI di Makassar.

Yang menghebohkan lagi adalah, anggota LSM itu sebenarnya sudah dilarang masuk karena hanya beberapa anggotanya yang memakai masker, sementara pria yang dipanggil pimpinan oleh anggotanya itu tidak memakai masker. Pertanyaannya, kenapa tidak meminjam masker anggotanya saja?

Dalam video tersebut, pimpinan LSM itu marah-marah kepada satpam Bank BRI sementara anggotanya merekam dan mengucapkan hal yang tidak etis dengan membawa nama wartawan.

"Itu satu pelanggaran sodaraku. Di instansi mana pun tidak ada yang bisa menghalangi wartawan dan LSM," tuturnya.

Jelas hal di atas adalah statement yang keliru, sebab bagaimanapun aturan demi kebaikan bersama harus diikuti. Apalagi sekarang sedang pandemi, jadi bermasker itu sudah kewajiban saat datang ke tempat umum seperti Bank BRI.

Belakangan, satpam Bank BRI itu mengalah karena anggota LSM yang lainnya, yang bermasker, menerobos masuk. Mereka berdalih mau menginvetigasi CCTV milik Bank BRI.

"Kau jangan caramu begitu, kasar sama pimpinanku," terang anggota yang mengambil video tersebut.

Satpam yang menjaga Bank BRI tersebut sungguh bekerja dengan sangat maksimal. Banyak warganet yang berdecak kagum dengan caranya melarang orang yang tidak bermasker untuk masuk ke dalam bank.

Setelah kejadian itu, seorang pegawai Bank BRI bernama Andi Azwar memberi klarifikasi dan menjelaskan kronolgi bahwa anggota LSM itu sebelumnya ingin menarik uang tunai di ATM, sementara ATM tersebut berada dalam kantor Bank BRI.

Setelahnya, anggota LSM itu ingin masuk ke Bank BRI tanpa masker dengan alasan terburu-buru dan sangat butuh dana. Walau begitu, satpam tetap melarangnya, karena memang dalam bank plat merah tersebut mewajibkan siapa saja untuk menggunakan masker.

Bagaimana respons warganet menyikapi kejadin ini? LSM tersebut dihujat bahkan yang lebih parah, banyak yang melontarkan cacian kepada LSM tersebut. Salah satunya Elfrida, "security sayang, aku tau kau penyabar. Tapi untuk makhluk berotak di pantat ini, perlu lah Kau pake tangan mu yang kekar untuk menumbuk badan kecil itu. Atau perlu aku bantu jambak? Gemes aku sama kurcaci itu," terangnya. 

Tag: viral yang unik makassar bank bri lsm

Bagikan: