Kebakaran di Mall BTM Bogor Hanguskan Toko Baju di Lantai 1

| 31 Jan 2021 20:38
Kebakaran di Mall BTM Bogor Hanguskan Toko Baju di Lantai 1
Gedung Bogor Trade Mall (BTM) tampak mengalami kerusakan di lantai 1 akibat kobaran api, Minggu (31/1/2021). (Foto: Diman Sutini)

ERA.id - Kebakaran terjadi di Bogor Trade Mall yang ada di kawasan Bogor Tengah, Kota Bogor pada hari Minggu (31/01/2021). Bahkan kebakaran tersebut mengakibatkan ledakan hebat yang membuat para pengunjung dan pegawai Bogor Trade Mall berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Muhammad Ade Nugraha, mengatakan api berawal dari reklame toko baju Amira sepanjang 10 x 1 meter yang mengalami korsleting, kemudian meledak, dan api cepat membesar karena banyak barang mudah terbakar seperti pakaian.

"Kita turunkan empat unit mobil damkar Kota Bogor dan tiga unit milik Kabupaten Bogor. Penanganan tadi sekitar 15 menit," kata Ade Nugraha.

Pemadam Kebakaran Kota Bogor sendiri pertama kali mendapat laporan dari pihak keamanan BTM, bahwa ada kebakaran dari lampu papan reklame di toko baju Amira, sekitar pukul 16.30 WIB. Hanya berselang beberapa menit api kemudian membesar.

Kebakaran di BTM Bogor
Kebakaran di Lantai 1 gedung Bogor Trade Mall (BTM), Minggu, (31/1/2021). 

Dua orang petugas keamanan BTM pun coba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun, hal itu tidak bisa menjinakkan si jago merah, sebelum tim pemadam datang.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya dua orang sekuriti tangannya luka karena memecahkan kaca untuk mengeluarkan APAR dengan tangannya," ucap Ade.

Sementara itu salah satu pegawai Bogor Trade Mall (BTM), Yuyun,  mengaku sempat terdengar ledakan dari arah toko pakaian baju di lantai 1 BTM, sebelum api berkobar, Minggu (31/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ada ledakan tadi dari arah toko baju Amira. Terus api langsung besar. Pada lari semua. Pengunjung pada lari," pungkasnya.

Rekomendasi