Bukan Sinetron Preman Pensiun, Viral Video Komplotan Copet Beraksi di Alun-alun Kota Bandung

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Belum lama ini, viral video copet yang berkeliaran di kawasan Alun-alun Kota Bandung. Bukan adegan dalam sinetron, aksi tersebut terekam dan viral di media sosial, salah satunya di Instagram @bandungtalk.

Bak di sinetron Preman Pensiun, aksi para pencopet yang sudah berbagi peran di Alun Alun Kota bandung itu terekam dalam video berdurasi kurang lebih 20 detik, menunjukkan 3 orang copet yang berusaha mengambil dompet seorang pria yang mulai mencurigai trik mereka. 

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi meminta para pejalan kaki di kawasan Alun-Alun Bandung waspada dan berhati-hati. 

"Aksi copet yang ada dikawasan tersebut memang sering berkeliaran, apalagi di tempat-tempat yang ramai seperti di alun-alun," katanya saat dihubungi, senin (1/3/2021).

Dalam setiap melalui megaphone, pihaknya selalu mengimbau kepada wisatawan maupun pejalan kaki di kawasan Alun-alun untuk lebih berhati-hati. 

"Kita bertugas hanya menertibkan saja, untuk langkah penangkapan tentu itu adalah ranah yang dilakukan oleh aparat kepolisian," jelasnya.

Dia juga mengimbau bagi para pejalan kaki yang menjadi korbam copet, segera melaporkan kepada aparat kepolisian, karena bjsa segera ditangani dengan cepat melalui penelusuran. 

 

Tag: video viral copet copet alun alun bandung

Bagikan: