Tempat Ngabuburit di Bandung yang Direkomendasikan untuk Menanti Waktu Berbuka Puasa

| 31 Mar 2023 17:05
Tempat Ngabuburit di Bandung yang Direkomendasikan untuk Menanti Waktu Berbuka Puasa
Tempat ngabuburit di Bandung (Pixabay)

ERA.id - Bagi Anda yang berpuasa dan tinggal di Kota Bandung, dapat memanfatkan waktu menunggu berbuka puasa dengan mengunjungi tempat ngabuburit di Bandung. Di mana saja lokasinya?

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, selain wisatanya, Bandung juga memiliki banyak tempat ngabuburit yang asyik untuk dikunjungi.

Di tempat-tempat ngabuburit ini Anda bisa merasakan suasana sore yang menyenangkan, ditambah beberapa di antaranya memiliki pasar takjil selama bulan Ramadhan.

Dirangkum dari berbagai sumber, di bawah ini adalah rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung.

Masjid Al-Jabbar

Masjid Al-Jabbar Bandung (Jabarprov.go.id)

Masjid Al-Jabbar merupakan satu di antara tempat wisata religi baru yang ada di Bandung. Masjid ini sudah kembali dibuka sejak awal Ramadhan, Masjid Al-Jabbar juga sekaligus menjadi daya tarik baru untuk dikunjungi sebagai tempat ngabuburit.

Menunggu waktu berbuka di Masjid Al-Jabbar juga bisa menjadi momen yang menyenangkan sambil menyaksikan keindahan arsitektur masjid.

Hal menarik lainnya, saat ini Masjid Al Jabbra juga menyediakan galleri Rasullah yang baru saja diresmikan pada hari Selasa (28/3/2023) kemarin. Masjid Al-Jabbar berlokasi di Jl. Cimencrang No 14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung (Pixabay)

Semua orang yang pernah tinggal di Bandung tentunya pernah menjadikan Alun-alun Bandung sebagai tempat ngabuburit. Terletak tepat di tengah kota menjadikan Alun-alun Bandung sebagai tempat ngabuburit yang banyak dikunjungi.

Sambil menanti waktu berbuka, Anda bisa bersantai bersama sahabat sambil duduk-duduk di sekitar Alun-alun Bandung.

Anda juga bisa jalan-jalan ke berbagai spot wisata yang berdekatan dengan Alun-alun Bandung. Jika ingin ke sini, Anda bisa mengunjungi Jl. Cimencrang No.14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Lengkong Kecil Street Food

Tidak jauh dari Alun-alun Bandung, Anda akan menemukan Lengkong Kecil Street Food yang juga bisa dijadikan tempat ngabuburit. Sebagai pusat kuliner baru, Lengkong Kecil Street Food sangat cocok bagi Anda yang hendak berburu takjil. Di Lengkong Kecil Street Food ini tersedia banyak jajanan enak dan viral yang dapat Anda cicipi. Tempat ini berlokasi di Jl. Lengkong Kecil, Paledang, Kec. Lengkong, Bandung, Jawa Barat.

Masjid Pusdai Jabar

Rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung berikutnya adalah Masjid Pusat Dakwah Islam Jawa Barat (Pusdai Jabar).

Seperti namanya, tempat wisata religi di Bandung ini adalah pusat dari berbagai kegiatan keagamaan Islam yang hadir di Provinsi Jawa Barat.

Masjid Pusdai Jabar sangat cocok untuk dikunjungi saat momen Ramadhan, Anda dapat datang untuk menyaksikan keindahan bangunannya yang bergaya ala Timur Tengah.

Selain bangunannya, Masjid Pusdai Jabar juga selalu ramai karena sering mengadakan berbagai kegiatan.

Pada sore hari, Masjid Pusdai Jabar sangat cocok sebagai tempat ngabuburit karena sekililingnya biasanya dipenuhi oleh pedagang beragam jajanan. Masjid ini berlokasi di Jl. Diponegoro No 63, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat.

Lapangan Gasibu

Tidak jauh dari Masjid Pudai Jabar, ada Lapangan Gasibu yang juga sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat ngabuburit. Kebanyakan orang yang ngabuburit di Lapangan Gasibu bertujuan untuk berolahraga santai sore hari.

Selain itu, Anda juga dapat jalan-jalan ke berbagai spot wisata dekat Lapangan Gasibu. Jika waktu buka puasa sudah tiba, Anda bisa membeli takjil di sekitar Lapangan Gasibu. Lapangan ini terletak di Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung yang dapat dikunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi