Kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Usai Suntik Vaksin Covid-19

| 02 Mar 2021 23:17
Kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Usai Suntik Vaksin Covid-19
Yana Mulyana (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Sebagai Penyintas COVID-19, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bisa mendapatkan vaksin karena jarak dirinya dinyatakan sembuh dan vaksinasi lebih dari tiga bulan.

Bersama jajaran pemerintah Kota Bandung dan semua anggota dewan lainnya, pria yang akrab dipanggil Mang Yana ini melakukan vaksinasi di Balai Kota Bandung, selasa (2/3/2021).

Usai divaksin Mang Yana mengatakan rasa mengantuk dan lapar padahal dirinya sudah makan sebelum divaksin.

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin tahap pertama, kalau kondisi, saya baik-baik saja, tapi karena begadang saya sangat mengantuk, padahal Ibu Kadinkes sudah mengingatkan untuk istirahat yang cukup,"katanya kepada media usai divaksin.

Menurut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani efek samping dari vaksin COVID-19 tidak ada yang sampai mengalami reaksi berlebih.

"Kalau sudah divaksin, masih normal kalau hanya pusing, mengantuk apalagi lapar, jadi selesai vaksin alangkah baiknya beristirahat dan tetap mengikuti protokol karena pembentukan antibodi yaitu selama 14 hari, itu pun para penerima vaksin harus kembali melakukan vaksinasi yang kedua," jelas Rosye.

Rekomendasi