Resmi Dilantik Jadi Wali Kota, Ridwan Kamil Minta Yana Mulyana Jaga Kota Bandung Kondusif Jelang 2024

| 18 Apr 2022 14:13
Resmi Dilantik Jadi Wali Kota, Ridwan Kamil Minta Yana Mulyana Jaga Kota Bandung Kondusif Jelang 2024
Yana Mulyana (Antara)

ERA.id - Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana resmi menjadi Wali Kota Bandung periode 2018-2023 usai dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (17/4/2022).

Ridwan Kamil yakin Yana Mulyana bisa menangani permasalahan Kota Bandung.

"Saya yakin kinerja Pak Yana, beliau sudah memahami permasalahan Kota Bandung selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota, tentu akan lebih mudah menangani permasalah-permasalah tersebut," ungkapnya di Gedung Sate.

Tak hanya itu, Kang Emil juga menyoroti agar bisa meningkatkan integritas, kemudian pelayanan, profesionalisme dan komunikasi politik.

"Kemudian menjaga bandung tetap kondusif menjelang 2024, melihat pada tahun tersebut akan terasa memanas, mudah-mudahan dengan nasihat-nasihat ini, Bandung jadi luar biasa," paparnya.

Terkait adanya, wakil wali kota untuk mendampingi Wali Kota Bandung, Kang Emil mengatakan, masih menunggu arahan dari mendagri.

"Kalau masih memungkinkan, prosedur tentu ditempuh dari bawah, diajukan dari DPRD, sejauh ini saya belum arahan, yang penting satu satu dulu, tuntaskan dengan level wali kota terlebih dahulu," jelasnya.

Rekomendasi