Momen Iriana Jokowi Berpesan ke Menantunya, Selvi, dan Pengurus Dekranas untuk Dukung Kerajinan

| 03 Mar 2021 14:53
Momen Iriana Jokowi Berpesan ke Menantunya, Selvi, dan Pengurus Dekranas untuk Dukung Kerajinan
Dok. Humas Solo

ERA.id - Pertama kalinya, Selvi Ananda sebagai istri Wali Kota Solo mengikuti kegiatan resmi yang diikuti Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang juga ibu mertuanya. Keduanya terlibat dalam acara Syukuran HUT Dekranas ke-41 yang digelar secara online

Istri Gibran Rakabuming Raka itu mengikuti kegiatan dari rumah dinas Loji Gsndrung didampingi istri Wakil Wali Kota Solo, Serlly Yusnita Hadiri.

Kerajinan merupakan salah satu bagian dari kebudayaan, dimana ada perpaduan seni dan ketrampilan yang menghasilkan nilai keindahan. 

Indonesia memiliki organisasi nirlaba di mana pecinta dan penikmat seni berhimpun untuk memayungi dan mengembangkan produk kesenian bersama pelaku UKM yaitu Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional Indonesia). 

Di Hari Jadinya yang ke-41, Rabu (3/3/2021) Dekranas mengambil Tema “Perajin sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju.”

Ibu Walikota Surakarta Selvi Ananda dan Ibu Wakil Walikota Serlly Yusnita mengikuti dengan seksama di Rumah Dinas Loji Gandrung secara online bersama dengan jajaran pengurus Dekranasda Kota Solo.

Dalam pengarahannya Ibu Presiden, Iriana Joko Widodo selaku Pembina Dekranas Nasional.

“Dekranas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan demi meningkatkan produktifitas di tingkat nasional,” kata Iriana.

Iriana mengajak pengurus Dekranas nasional maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri serta menggunakan kemajuan teknologi seperti transaksi online dalam mendukung perekonomian dimasa pandemi seperti.

Rekomendasi