Viral Kronologi Batik Air Tujuan Jakarta Mendarat Darurat di Bandara Jambi Setelah 20 Menit Terbang

| 07 Mar 2021 15:26
Viral Kronologi Batik Air Tujuan Jakarta Mendarat Darurat di Bandara Jambi Setelah 20 Menit Terbang
Dok. Batik Air

ERA.id - Pesawat Batik Air ID-6803 rute Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali atau return to base (RTB) di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu, karena adanya kendala di roda bagian depan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Jambi, Indra Gunawan dalam keterangannya di Jambi, Minggu (7/3/2021), mengatakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 registrasi PK-LUT, tujuan Jakarta, berangkat dari Jambi membawa penumpang sebanyak 117 orang.

Pesawat Batik Air lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 13.28 WIB namun pesawat mendarat kembali (RTB) pukul 13.51 WIB karena ada kendala pada roda depan (nose wheel).

Sedangkan proses pemindahan posisi pesawat dari landas pacu berhasil dilakukan dengan aman dan tepat sesuai prosedur (Airbus Technical Recommendations). Saat ini Airbus 320-200 registrasi PK-LUT sudah berada di landas parkir (apron).

Dalam kejadian yang video dan fotonya sempat viral di medsos tersebut, tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang dan kru pesawat segera dievakuasi ke terminal menggunakan bus.

Rekomendasi