Mirip Jokowi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Hujan-Hujanan Cek Gorong-Gorong yang Rawan Banjir

Tim Editor

Gibran Rakabuming (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengecek langsung gorong-gorong dan Viaduk Gilingan yang sempat tergenang banjir pada pekan lalu. 

Gibran langsung beraksi seletah sempat mendapat berbagai aduan warga di media sosial.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/3/2021), Gibran menerima langsung aduan warga yang terkena banjir di wilayah tersebut melalui akun medsosnya. Didampingi Lurah Nusukan, Utik Sri Wahyuni, Gibran menanyakan kepada beberapa warga apakah banjir sampai rumah mereka.

“Kemarin banjir sampai mana, Pak?” tanya Gibran pada beberapa warga.

Gibran Rakabuming (Dok Humas Solo)

 

Sebelumnya, sebagai catatan, saat blusukan setahun belakangan Gibran memang sudah kerap menerima keluhan kondisi di wilayah tersebut yang rawan banjir lantaran kondisi drainase yang buruk.

Dalam peninjauan itu, Gibran meminta Lurah Nusukan untuk merencanakan perbaikan saluran air agar ketika hujan lebat, air dapat mengalir ke pembuangan di sungai. Jika saluran air mengalir lancar maka banjir dapat dihindari.

Bersama Kepala DPU, Gibran meminta untuk segera dilakukan langkah untuk mencegah banjir di Viaduk yang akan menyebabkan kemacetan di daerah tersebut.

Seperti diketahui, Viaduk Gilingan sempat tergenang air dengan ketinggian hingga 90 centimeter (cm) akibat hujan deras pada Minggu (7/3) siang. Arus lalu lintas juga sempat dialihkan karena ketinggian air yang cukup tinggi. 

Viaduk Gilingan tergenang air sebenarnya bukan persoalan baru. Persoalan ini sudah terjadi sejak lama.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran wali kota solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka gibran sapa warga gibran blusukan

Bagikan: