Terus Diguyur Hujan, 2 Kecamatan di Takalar Sulsel Terendam Banjir

Tim Editor

Ilustrasi banjir Takalar (Era.id)

ERA.id - Sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan terus diguyur hujan deras disertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir ke pemukiman warga. Seperti di Kabupaten Takalar, warga yang bermukim di Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Kecamatan Pattallasang, rumahnya direndam banjir setinggi 50 sentimeter, Rabu (10/3/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun ERA.id melalui Kepala Pelaksana BPBD Takalar M Nasir Rahman mengungkapkan, ada sekitar enam wilayah kelurahan di dua kecamatan yakni Kelurahan Pattene, Canrego, Pabundukang, Maradekaya, Pappa, Pallantikang, dan Rajaya kini dikepung air tepat di bawah kolong rumah panggung para warga.

Nasir menambahkan, kemungkinan jika hujan belum juga reda, wilayah lain yang terbilang cukup rendah daratannya akan ikut terendam.

BPBD Kabupaten Takalar juga disebut telah mempersiapkan sejumlah kebutuhan para warga yang saat ini dievakuasi oleh tim rescue center (TRC) di posko pengungsian. "Tentunnya dilakukan evakuasi untuk keselamatan jiwa yang terdampak (banjir) dan juga disiapkan kebutuhan dasar warga terutama makanan dan minuman."

Dari dari data BPBD sendiri, jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Polongbangkeng Selatan tepatnya Kelurahan Patte'ne ada 600 kk, Canrego 400 kk dan Pa'bundukang 350 kk.

Sementara di wilayah Kecamatan Pattallasang yaitu Kelurahan Maredekaya 300 kk, Pappa 350 kk dan Pallantikang 50 kk. "Satu KK telah dievakuasi, untuk sementara warga masih bertahan di rumah yang agak tinggi (rumah panggung) dan diarahkan ke rumah keluarga terdekat yang tidak terdampak banjir."

Terakhir, pihak BPBD Kabupaten Takalar mengimbau agar warga yang wilayahnya terdampak banjir, segera menghubungi call center melalui Kepala seksi pencegahan dan kesiapsiagaan di nomor WhatsApp 085343639399.

Tag: banjir hujan lebat Sulsel

Bagikan: