Penampakan Kawasan Larangan Tangerang yang Sempat Direndam Banjir hingga 1 Meter

| 22 Dec 2021 07:09
Penampakan Kawasan Larangan Tangerang yang Sempat Direndam Banjir hingga 1 Meter
Wilayah Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan banjir setelah diguyur hujan (ist)

ERA.id - Ratusan rumah di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang terendah banjir setelah diguyur hujan. Setidaknya terdapat 300 rumah yang terendam air setelah diguyur hujan sejak Pukul 12.00 hingga 14.30 WIB, Selasa, (21/12).

Lurah Larangan Utara, Iwan Subekti mengatakan ketinggian air Bervariasi. Mulai dari 70 hingga 100 centimeter.

Dia mengatakan banjir ini disebabkan karena lokasi tersebut merupakan wilayah rendah. Sehingga, rentan banjir.

"Akibatnya kiriman dari atas cipadu, cangklong, kita kan daerah rendah," katanya.

Diprediksi, banjir ini akan berlangsung sela 3 jam. "Biasanya disini sejam 2 jam, maksimal 3 jam sudah hilang," imbuh Iwan.

Iwan mengatakan total rumah terendam mencapai 300 yang terdiri dari RW 1 hingga 5. Pihaknya pun kini tengah mendata rumah yang terendam banjir tersebut.

"Langkah selanjutnya kita lagi mendata berapa jumlah KK (kepala keluarga) yang terdampak, antisipasi dari laporan RT untuk mendata apa yang dibutuhkan. Itu ada 200 sampe 300 rumah," kata Iwan.

Iwan mengatakan saat ini banjir tersebut masih dapat ditangani. Kata dia, sejauh ini belum ada warga yang mengungsi. Apabila, belum ada perubahan maka pihakmya berencana mendirikan posko pengungsian.

"Kondisi warga masih menetap dirumah masing mading. Hanya beberapa yang rumahnya rendah, yang sudah masuk juga ada. Kalo nanti makin naik kita bikin posko," pungkasnya.

Tags : banjir tangerang
Rekomendasi