Viral! Aparat Desa Maki-Maki Guru di Sukabumi karena Posting Jalan Rusak, Netizen: Takut Dana Desa Kebongkar

Tim Editor

Viral aparat desa marah marah ke guru di Sukabumi. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan aparat perangkat desa sedang memarahi seorang guru. Belakangan diketahui guru di Kabupaten Sukabumi itu digeruduk lantaran memposting jalan rusak di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan ke media sosial Facebook.

Dalam video yang viral terlihat sejumlah orang tengah berada di sebuah ruangan yang tampak seperti ruangan guru, lengkap dengan etalase dan piala yang berjejer di dalamnya.

Terdengar suara diduga oknum aparat perangkat desa sedang memaki guru bernama Eko Purtjahjanto. Mereka tak terima karena Eko memposting jalanan rusak di wilayahnya.

Dilihat dari akun Instagram @sukabumiupdate, video itu diambil di salah satu ruangan SMPN 1 Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa Posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!" kata seorang pria berkemeja putih dan celana bahan dengan nada tinggi.

Potongan postingan jalan rusak di Sukabumi. (Foto: Istimewa)

"Apa maksudnya (posting jalan rusak). Mau menyangkal pemerintahan, instansi? Silakan. Saya siap," tambahnya.

Menanggapi viralnya video tersebut, pegiat media sosial Eko Kunthadi menyebut tindakan aparat desa itu sangat tidak patut.

"Posting jalan rusak, guru di Sukabumi malah dimaki perangkat desa. Khawatir alokasi dana desa yang gak jelas terbongkar ya? Sampai segitu marahnya," kata dia di akun Twitternya, Jumat (12/3/2021).

"Para pejabat ngehek. Selalu ketakutan dengan keterbukaan. Mereka hobi main di ruangan remeng2."

Tag: facebook viral sukabumi guru jalan rusak

Bagikan: