Senang Jokowi ke Makassar, Warga: Ajak ke Tanjung Bunga, Biar Jalannya Diperbaiki

Tim Editor

Presiden Jokowi (Twitter Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sulawesi Selatan, Kamis (19/3/2021) kemarin. Di sana, ia dan rombongannya mendatangi beberapa daerah termasuk Makassar.

Uniknya, sebelum Jokowi datang, Pemerintah Provinsi Sulsel lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) langsung memperbaiki jalan yang sudah lama rusak tepatnya di Jalan Hertasning, yang menghubungkan Makassar dengan Kabupaten Gowa. 

Di sana, sejumlah lubang di ruas Jalan Hertasning, Makassar, langsung ditambal. Petugas juga sibuk dengan sejumlah alat berat. Tentunya kedatangan Jokowi menjadi angin segar bagi warga Makassar, sebab karena ialah, Jalan Hertasning yang sudah beberapa tahun rusak, jadi diperbaiki.

Untuk diketahui, sebelum diperbaiki, jalanan itu kerap dikeluhkan karena berlubang dan bisa mencelakai pengedara motor jika tidak berhati-hati.

Apa warga Makassar puas? Tentu saja puas. Meski begitu, seorang warga bernama Aedil Akbar, saat diwawancarai oleh ERA.id mengaku, jika Jokowi datang lagi sebaiknya diajak melintas ke sekitar Jalan Metro Tanjung Bunga, agar jalanan itu ikut diperbaiki.

Jalan Metro Tanjun Bunga Makassar yang ditempeli batako (Celebesmedia)

 

Jalan Metro Tanjung Bunga di Makassar juga termasuk jalan yang mengalami rusak parah. "Saya lewat ke sana, mobilku berguncang. Kalau begini terus, mobil bisa rusak," beber Aedil.

"Banyak sekali lubang di depan GTC, mulai dari jalur pedestrian yang dibuat Pak Gubernur sampai 1 kilometer ke depan, bocor jalanan. Kerusakannya dua lajur, jalan yang mau ke Makassar, dengan jalan yang mau ke Kabupaten Takalar. Kiri-kanan," tandasnya.

Jauh sebelum Aedil mengeluh, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar pernah mengakui bahwa Jalan Tanjung Bunga akan segera diperbaiki. Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka pada 6 Maret silam mengaku, kalau pihaknya akan memperbaiki jalanan itu secepatnya.

Pasalnya jalan berlubang dan tidak rata bahaya bagi pengendara. Kecelakaan bisa terjadi. Bukan hanya di kawasan Metro Tanjung Bunga, Pemkot Makassar akan mendata jalan mana yang sudah rusak dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kita perbaiki semua, bukan cuman Jalan Metro Tanjung Bunga. Semua jalan (rusak) di Kota Makassar kita perbaiki,” ungkap Hamka dilansir dari Fajar.

Tag: jokowi jalanan rusak makassar Danny Pomanto pemkot makassar

Bagikan: