Sadis! Anak Penggal Leher Ayah Kandung, Pelaku Diduga Sakit Jiwa

| 23 Mar 2021 15:53
Sadis! Anak Penggal Leher Ayah Kandung, Pelaku Diduga Sakit Jiwa
Jaya yang sudah memenggal leher bapaknya

ERA.id - Seorang pria bernama Jaya (32) warga RT 12/RW 008 di Dusun VIII, Kampung Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, memenggal leher bapaknya, yakni Slamet Riyanto (68) dengan sebilah golok pada Senin (22/3/2021) kemarin, pukul 13:00 WIB.

Jaya memotong leher bapaknya karena ia sebelumnya berhalusinasi, bahwa dirinya akan disantet atau dibunuh oleh bapaknya. 

Menurut keterangan Kapolsek Kalirejo Iptu Edi Suhendra mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, dirinya dimintai tolong oleh kakak pelaku bernama Suwito untuk mengamankan Jaya.

Iptu Edi Suhendra bilang, kejadian ini pertama kali diketahui oleh Suwito. Saat itu, ia melihat bahwa leher bapaknya telah putus dan bersimbah darah usai dipenggal Jaya pakai golok.

Suwito tahu, sebab Jaya sendiri yang mengakui perbuatannya ke orang-orang yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

"Sebab saat itu pelaku keliling kampung dengan sepeda motor memberi tahu orang yang ditemuinya bahwa dirinya telah membunuh bapak kandungnya," kata Edi, Selasa (23/3/2021).

Kronologinya yakni saat itu pelaku lebih dahulu menghampiri korban yang sedang duduk di dapur serta meminta maaf kepada ayahnya.

"Pelaku menemui bapaknya yang sedang duduk di dapur kemudian pelaku langsung meminta maaf, setelah meminta maaf, pelaku langsung menebas leher korban hingga leher korban putus."

Edi melanjutkan, pelaku telah diamankan oleh Anggota Polsek Kalirejo dan menyita barang bukti berupa sebilah golok. "Guna penyidikan lebih lanjut, kita urus jezanah bapak Slamet Riyanto ini dulu, serta kita kumpulkan barang bukti lalu pelaku kita amankan di Polsek Kalirejo."

Rekomendasi