Programnya Enggan Tersendat di Medan, Bobby Kirim Pesan Tegas ke Camat

| 24 Mar 2021 09:40
Programnya Enggan Tersendat di Medan, Bobby Kirim Pesan Tegas ke Camat
Bobby Nasution saat bersama dengan Sufmi Dasco Ahmad

ERA.id - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meminta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 21 camat di lingkungan Pemkot Medan agar dapat mewujudkan lima program prioritasnya.

"Apabila ada kendala, segera laporkan kepada saya untuk dicari solusi bersama, khususnya terkait lima program prioritas yang sudah saya tetapkan," ucapnya usai menandatangani perjanjian kinerja para kepala OPD dan camat di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (23/3/2021).

Wali Kota berharap penandatanganan perjanjian kinerja tersebut dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Medan khususnya, serta OPD maupun kecamatan harus memiliki kesungguhan dalam mewujudkannya.

Seperti diketahui, lima program prioritas Pemkot Medan saat ini, yaitu kesehatan, kebersihan, infrastruktur, banjir, dan kawasan Kesawan yang merupakan "heritage" termasuk keberadaan UMKM demi terwujudnya "The Kitchen of Asia".

Pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD dan camat agar memiliki perencanaan dalam bekerja, berani melakukan eksekusi, dan siap untuk dievaluasi.

"Buatlah perencanaan bagus dalam bekerja. Perencanaan harus diawali pendataan yang baik dan benar, setelah itu kita harus berani mengeksekusi dan evaluasi. Ini tujuanya agar kita dapat meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat," tegas menantu Presiden Joko Widodo ini.

Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga sebelumnya menjelaskan, perjanjian kinerja tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang efektif, transparan dan akuntabilitas.

"Perjanjian kinerja ini nantinya akan disampaikan kepada MenPANRB, dan akan dijadikan monitoring dan evaluasi secara berkala," katanya.

Rekomendasi