Bobby Nasution Menantu Jokowi Berkantor di Zona Merah COVID-19 Medan: Saya Kawal sampai Kasus Turun

| 18 Aug 2021 17:28
Bobby Nasution Menantu Jokowi Berkantor di Zona Merah COVID-19 Medan: Saya Kawal sampai Kasus Turun
Penampakan Bobby Nasution saat beraktifitas di ruang kerjanya di zona merah Covid-19 (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akhirnya berkantor di kecamatan zona merah atau kecamatan dengan jumlah kasus tertinggi di Kota Medan.

Menantu Presiden Jokowi itu akan berkantor di Kecamatan Medan Helvetia sampai kasus menurun.

"Tadi saya sampaikan saya ngantor disini sampai ada penurunan nih. Kalau ada penurunan kasus Covid-19 perhari, baru saya keluar dari kantor Camat Medan Helvetia," kata Bobby Nasution di kantor Camat Medan Helvetia, Jalan Beringin X, Rabu (18/8/2021).

Dikatakan Bobby hal yang akan dilakukan selama berkantor di Kecamatan Medan Helvetia adalah memastikan empat hal yang menjadi fokus upaya penanganan Covid-19 berjalan dan diterapkan dengan baik.

Yakni meliputi pembatasan mobilitas, tracing dan testing, selanjutnya penyediaan lokasi isolasi terpusat dan vaksinasi.

"Yang saya sampaikan sama saja dengan yang kemarin-kemarin, yakni dalam upaya penanganan Covid-19 dengan empat hal seperti yang disampaikan bapak Presiden. Pertama pembatasan mobilitas, kedua tracing dan testing, ketiga isolasi terpusat (isoter) dan keempat itu vaksinasi," tegasnya.

Dia mengatakan harus berkantor di Kecamatan Medan Helvetia lantaran kasus terpapar Covi-19 pada tanggal 17 Agustus 2021 di kecamatan ini menjadi tertinggi di Kota Medan.

"Kecamatan Helvetia per tanggal 17 Agustus 2021 kasusnya tertinggi di seluruh kecamatan di Kota Medan, dari 473 penambahan kasus pada 17 Agustus itu, 44 kasus itu ada di Medan Helvetia," ungkapnya.

Pantauan ERA.ID di kantor Camat Medan Helvetia, suasana kantor tersebut tidak seperti biasanya, lebih terlihat rapi dan bersih.

Rombongan Wali Kota Bobby Nasution tiba di kantor tersebut sekira pukul 11.00 Wib, dan langsung menuju ke ruang rapat kantor camat. Di hadapan para pejabat kecamatan hingga kelurahan menegaskan langkah yang akan dilakukan selama ia berkantor di sana.

Usai menggelar pertemuan tertutup itu, Bobby memasuki ruang kerjanya sementara dan mulai beraktifitas seperti biasa.

"Saya berharap akan ada penurunan kasus harian di Medan Helvetia setelah saya berkantor di sini," pungkasnya.

Rekomendasi