Hendak Dibawa ke Rumah Sakit, Pasien di Mamuju Ini Malah Tewas dalam Kecelakaan Maut

Tim Editor

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Antara)

ERA.id - Nahas nasib Atika Puspita, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Mamuju ini tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit di sekitar Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan, Rabu (24/3). 

Ambulans yang ditumpangi perempuan berusia 19 tahun itu mengalami kecelakaan hebat dalam perjalanan. Kecelakaan itu terjadi di Lingkungan Le'beng, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Tepatnya di sebuah tikungan tajam serta menanjak.

Kapolsek Kalukku Ipda Sirajuddin mengatakan kronologi kecelakaan maut ini bermula saat mobil ambulans yang membawa Atika Puspita (19) dan Habasia (63) melaju sangat kencang dari arah timur. Ambulans itu kemudian hilang kendali akibat jalan licin karena hujan.

Ipda Sirajuddin bilang setelah sopir ambulans bernama Zakaria (30) tak bisa menguasai laju kendaraan yang dikendarai itu langsung menabrak seorang pengendara motor yakni Andi Alia (30) yang mengarah dari arah barat.

"Diduga sopir tidak dapat menguasai kendaraannya dan lepas kendali sehingga terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah barat dan mendaki," kata Kapolsek Kalukku, Jumat (26/3/2021).

Selain menabrak seorang pengendara sepeda motor di sebuah tanjakan, mobil ambulans yang berisi pasien rujukan dari Puskesmas Mambi, Mamasa, itu juga menabrak tebing keras yang ada di sebalah kanan jalan.

"Setelah menabrak pengendara sepeda motor kemudian mobil ambulans menabrak (tebing) gunung." ujarnya.

Ipda Sirajuddin beserta personel dari Polsek Kalukku langsung terjun ke lokasi tabrakan tersebut untuk melakukan evakuasi para korban kecelakaan untuk segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Sebab korban yang bernama Andi Alia mengalami luka robek pada bagian kaki kanan dan kerabat dari Atika Puspita (19) yakni Habasia (63) mengalami luka pada bagian kening.

"Setelah kejadian kecelakaan ini para korban dilarikan ke rumah sakit regional yang ada di Kabupaten Mamuju. Karena pengendara sepeda motor mengalami pendarahan (Luka robek) bagian kaki kanannya dan pengantar pasien mengalami luka pada bagian keningnya." bebernya.

Bersamaan dengan itu, terkait kecelakaan tersebut Kapolsek Kalukku berharap kepada seluruh pengendara agar lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Jadilah pelopor keselamatan untuk diri dan orang lain, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan keselamatan demi kemanusiaan." tandasnya.

Tag: kecelakaan lalu lintas mamuju kecelakaan mamuju

Bagikan: