Anggota DPR Ini Pakai Jaket Metal di Gladi Pelantikannya, Gitaris Dead Squad Merespons

Tim Editor

Syukran Ashabul Kahfi saat menghadiri gladi pelantikan Anggota DPRD Makssar (Ist)

ERA.id - Seorang Anggota DPRD Makassar dari PAN, yang baru saja dilantik, hebohkan jagat maya. Namanya Syukran Ashabul Kahfi. Ia pakai jaket band metal Dead Squad saat gladi bersih pelantikan dilakukan.

Foto itu pun disorot warganet. Di akun Instagram Info DPRD Makassar, foto tersebut banyak dikomentari. "Pasukan mati deadsquad," tulis akun Instagram @ipank_107.

Tak hanya itu, akun bernama @antototol juga memuji jaket yang dipakai Syukran, yang beberapa jam yang lalu, Sabtu (3/4/2021) dilantik menjadi anggota DPRD Makassar menggantikan Zaenal Beta yang meninggal dunia. "Keren jumper nya kanda syukran."

Tak lama, foto itu langsung disorot gitaris Dead Squad, Stevi Item. Kakak kandung dari istri Iko Uwais yakni Audy itu, langsung merepost unggahan Info DPRD Makassar. Walau belum ramai, unggahan tersebut baru memiliki 79 likes.

Sekadar diketahui, pelantikan Syukran itu digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani Kota Makassar Sabtu (3/4/2021) siang.

Syukran sendiri adalah anak anggota DPR RI dan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Syukran resmi diambil sumpah dan janji sebagai pengganti antar waktu (PAW) Legislator DPRD Kota Makassar sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji Syukran saat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali. Turut hadir sejumlah keluarga seperti Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi.

Sementara Wali Kota Makassar diwakili Sekretaris Daerah Muh Ansar. "Ini menandai tugas baru. Selamat melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Makassar," kata Adi Rasyid Ali.

Pelantikan itu juga menunjukkan bahwa pria yang gemar naik motor skuter ke mana-mana ini berhasil mengikuti jejak sang ayah jadi wakil rakyat di parlemen.

Syukran sendiri memang fokus terjun ke politik pada Pemilihan Legislatif 2019 di Makassar. Ia maju di daerah pemilihan 1 Kota Makassar meliputi Kecamatan Makassar, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Ujung Pandang.

Saat itu, Syukran berada di bawah petahana tiga periode dari PAN, Zaenal Dg Beta. Zaenal meraih 2823 suara, sedangkan Syukran mengemas 2.500 suara. Untuk yang mau tahu profil Syukran, lelaki ini lahir di Makassar pada 29 Agustus 1991 silam.

Tag: pan viral makassar DPR RI dprd makassar metal syukran kahfi

Bagikan: