Viral Aksi Heroik Bule Borong Semua Kucing di Pasar Tomohon, Bikin Warganet Terharu

| 06 Apr 2021 17:56
Viral Aksi Heroik Bule Borong Semua Kucing di Pasar Tomohon, Bikin Warganet Terharu
Tangkapan Layar

ERA.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi heroik seorang warga negara asing alias bule yang menyelamatkan nyawa kucing-kucing di pasar Tomohon, Sulawesi Utara.

Untuk diketahui kucing biasa diperjualbelikan di pasar dan tersebut nantinya akan dijual dagingnya.

Pasar Tomohon sendiri terkenal sebagai pasar dengan makanan ekstrem di Indonesia yang menjual berbagai hewan-hewan eksotis yang selayaknya dilindungi. Di antara hewan yang dijual ialah daging anjing, tikus, ular piton, dan kelelawar.

Selain memperjualbelikan hewan yang telah mati, Pasar Tomohon pun menjual hewan yang masih hidup. Daging kelelawar dan tikus dijual lengkap dengan kepalanya.

Dalam video yang diabadikan oleh akun @BimbimClow pada Minggu (4/4). terlihat beberapa bule membeli kucing yang akan disembelih oleh penjual di pasar tersebut. Dan mengambil lansung dari kandang besinya.

"Bule ini selamatkan semua kucing di pasar Tomohon Indonesia (Pasar terkstrem di dunia)," bunyi keterangan dalam video.

"Melihat kucing yang akan dibunuh secara sadis dan dibakar, bule-bule ini membeli semua kucing yang ada di pasar Tomohon, bule ini membeli semua kucing di pasar Tomohon, sebelum mereka disiksa dan dijadikan santapan," lanjutnya

"Bule: kita tetap di sini sampai pemerintah turun tangan," tulis keterangan dalam video.

Lantas tayangan tersebut berhasil menyita banyak perhatian warganet. Beberapa warganet mengaku terharu dan memuji aksi heroik para bule tersebut.

Tak jarang juga dalam kolom komentar tayangan yang diunggah akun tersebut, warganet mengaku miris dengan aksi penjual hewan di pasar Tomohon, dan meminta Pemerintah agar lebih tegas dan membuat kebijakan terkait larangan memperjualbelikan hewan kucing dan anjing.

"Alhamdulillah ya Allah semoga selalu ada orang baik yang mau menyelamatkan kucing-kucing di luar sana," tulis akun Siti nurhaliza.

"Tolong pemerintah buat UU tentang larangan memperjualkan hewan seperti kucing atau sebagainya, turun tanganlah pemerintah," tulis akun aesthetic.typicall.

Rekomendasi