Minta Duit Miliaran, Model Ini Berujung Dituduh Memeras Guru Besar FISIP Unpad

Tim Editor

Era Setyowati

ERA.id - Model anggun dan rupawan yakni Era Setyowati alias ES atau Sierra diduga memeras Guru Besar FISIP Unpad, Profesor Muradi dengan tuduhan bahwa Muradi telah menelantarkan anak dari pernikahan siri mereka.

Melalui pengacaranya, Patrice Rio Capella, Muradi mengungkap kalau pihaknya sempat dimintai duit sebesar Rp1 miliar oleh Sierra. Angka tersebut kemudian meningkat meningkat Rp2 miliar sejak menunjuk Razman Arif Nasution sebagai kuasa hukumnya.

"Kami melihat adanya ancaman yang dilontarkan ES kepada pak Muradi, yaitu akan mempublikasikan hubungan mereka ke keluarga dan kolega Pak Muradi, untuk itu pak Muradi memberikan bantuan membiayai sewa bulanan kepada ES dengan terpaksa," ungkap Patrice dalam surat keterangannya.

Patrice juga mengaku bahwa memang benar Muradi dan Sierra saling mengenal, namun tak pernah terjadi pernikahan. Foto dan video Muradi menemani persalinan Sierra juga tak ditampik, tapi hanya sebatas bantuan semata.

"Bantuan yang diberikan pak Muradi, tidak bisa diartikan adanya pernikahan siri, apalagi mengaitkan adanya penelantaran anak, perlu adanya bukti yang valid," ungkapnya.

Dirinya menilai kalau Sierra sudah memeras dengan bukti adanya ancaman bahwa Muradi harus membiayai dan bertanggung jawab selama proses kelahiran anak dari pernikahan siri mereka pada bulan Agustus 2020 di Rumah Sakit Hermina.

Seperti diketahui, sebelumnya Era Setyowati alias Sierra alias ES yang merupakan Miss Lanscape Indonesia 2019 didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Senin (5/4/2021) silam.

Tujuan kedatangan mereka guna mengadukan dugaan penelantaran anak dari seorang laki-laki berinisial M yang diduga seorang Profesor Guru Besar Perguruan Tinggi Negeri di Bandung dan komisaris salah satu BUMN di Tanah Air.

Dalam pengakuannya kepada media, ES sudah menikah siri dengan Prof Muradi dan dikarunia seorang anak yang masih berusia sekitar delapan bulan.

Tag: nikah siri Unpad prof muladi pemerasan era setyowati

Bagikan: