Aksi Bobby Nasution Menantu Jokowi Percepat Vaksinasi: Suntik Vaksin Siang-siang Saat Ramadan

Tim Editor

Wali Kota Medan Bobby nasution (Muchlis/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution mengatakan terus mempercepat vaksinasi dengan target 75 persen di Kota termasuk saat bulan suci Ramadan. Saat ini suami Kahiyang Ayu itu tengah mempersiapkan strategi.

"Sebelum bulan suci Ramadan kita kebut dulu untuk vaksinasi. Sedangkan untuk bulan suci Ramadan nanti tetap akan kita buka (vaksinasi), fatwa terkait vaksinasi saat puasa, kan sudah ada," kata Bobby Nasution, Rabu (7/4/2021).

Menurut Bobby, pelaksanaan vaksin saat bulan suci Ramadhan tengah dipersiapkan. Namun demikian, Pemko Medan tidak memaksakan kepada masyarakat.

"Tentunya kita lihat juga, kita juga gak bisa paksakan dalam arti kata minatnya ketika bulan puasa. Meskipun sudah kita prediksi nanti sudah agak sedikit landai, tapi terus kita buka (vaksinasi)," ujarnya.

Bobby mengatakan akan terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dengan tujuan mencapai target kekebalan massal bagi warga Kota Medan.

Sedangkan untuk pelaksanaannya, Bobby mengatakan akan tetap dilaksanakan pada siang hari. Guna mengantisipasi terjadinya kesalahan saat penyuntikan.

"Makanya kita buka sampai sore saja. Kenapa? Karena gelap, vaksin kan bisa sembarangan, ini masalah kesehatan. Jadi kita takut kalau nanti gelap-gelap akan kesulitan saat penyuntikan. Sehingga kita rencanakan penyuntikan tetap siang," pungkasnya.

 

Tag: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution

Bagikan: