Pastikan Pertemuan Ganjar-Bobby-Gibran Tak Terkait Pemilu 2024, PDIP: Mereka Bukan Pengurus Partai

| 29 Mar 2022 17:38
Pastikan Pertemuan Ganjar-Bobby-Gibran Tak Terkait Pemilu 2024, PDIP: Mereka Bukan Pengurus Partai
Ganjar Pranowo bersama Gibran dan Bobby Nasution (dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto buka suara prihal pertemuan antara anak dan menantu Presiden Joko Widodo, yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bambang mengaku tak mengetahui isi pertemuan tersebut. Namun dia berasumsi, ketiganya bertemu dalam kapasitas sebagai kepala daerah.

"Tanya ke yang bersangkutan dong, kita enggak tahu. Kan sesama kepala daerah. Kita enggak tahu, enggak bisa berasumsi," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Meski begitu, Bambang memastikan pertemuan antara Gibran, Bobby dan Ganjar tidak membahas mengenai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, terlalu jauh apabila ketiganya berbicara mengenai Pemilu 2024. Sebab, kata Bambang, baik Gibran maupun Bobby dan Ganjar bukan pengurus partai.

"Ye enggak (tidak membicarakan Pemilu 2024), terlalu jauh. Kalau Pemilu itu kan peserta pemilu partai politik, kalau partai politik, mohon izin mereka bertiga bukan pengurus partai politik," ujar Bambang.

Diberitakan sebelumnya, Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, mendadak mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3/2022) di Semarang.

Keduanya mendatangi kantor Ganjar dan ditemui di ruangan pribadinya.

Saat ditanya wartawan, Gibran dan Bobby mengatakan hanya mampir. Keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Tadi pagi ketemu Pak Ganjar di acara Apeksi. Ini menyempatkan diri untuk silaturahmi sebentar. Kan habis ini saya juga ada acara sama Pak Gubernur di BPK. Ini bareng Bobby karena sama-sama dari acara Apeksi," kata Gibran.

Ditanya soal penting atau ihwal politik apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran hanya tersenyum. Dirinya mengatakan tidak ada hal penting, hanya makan siang bersama.

Kami juga pernah menulis soal Wali Kota Solo Gibran Izinkan Pasar Tumpah Digelar Selama Ramadan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi