Dipanggil Dinko, Bayi Ini Viral karena Namanya Unik: Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Tim Editor

Bayi Dinko atau Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan ibunya, Ririn.

ERA.id - Ada bayi lucu yang hebohkan netizen. Bukan wajahnya, melainkan nama bayi itu yang unik, yang bikin warganet kemudian berdebat. Nama bayi itu adalah Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Ia lahir dari rahim seorang perempuan yang menjadi ASN di Brebes, Jawa Tengah.

Orang tua si bayi lucu dan unik bernama Slamet Wahyudi alias Yoga (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33). Apa sih yang membuat Yoga memberi nama anaknya seunik itu? Alasannya, sebab ia bekerja di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sebagai bentuk kebanggaan.

"Saya memberi nama anak ini, sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya. Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh," kata Yoga sambil memperlihatkan foto buah hatinya itu, di kantornya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes, Rabu (7/4/2021), dikutip dari detikcom.

Lalu apa nama panggilan anaknya itu? "Nama panggilan anak saya ini Dinko, kalau nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Anak ini lahir pukul 23.00 WIB," tutur Yoga.

Bagaimana Yoga tidak bangga dengan pekerjaannya, ia mengaku sudah menjadi ASN di di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Brebes sejak 2003 lalu. Dulunya ia penyiar radio honorer, kemudian diangkat menjadi ASN pada 2009 lalu, hingga kini ia bertugas di bagian kustodian pengurus barang.

"Jadi, alasan saya memberi anak ini selain nazar, juga karena berkaitan dengan perjuangan hidup saya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Di dinas ini saya mulai bekerja sebagai honorer hingga diangkat menjadi ASN. Di dinas ini, sumber kehidupan keluarga saya ini," ungkapnya.

Pemberian nama Dinko sendiri bukan tanpa rintangan, kedua orang tua Yoga malah sempat mempertanyakan makna di balik nama tersebut. "Awalnya hanya orang tua yang agak keberatan, tapi setelah tahu alasannya tidak mempersalahkan dan mengizinkan," terangnya.

Yoga tahu konsekuensi pilihannya, namun ia yakin kelak Dinko akan terbiasa menyandang namanya saat sudah besar nanti. "Ketika besar nanti, saya berharap anak ini bisa menjadi anak yang saleh, berbakti pada orang tua dan bermanfaat bagi agama serta negara," pungkasnya.

Pemberian nama Dinko ini lalu ditanggapi warganet bernama @agusmagelangan. Pria yang akrab disapa Agus Mulyadi ini memberi penjelasan singkat dalam cuitannya.

"Anak berhak atas nama yang baik. Dan menurut saya, nama yg baik seharusnya bukan hanya secara arti, namun juga nama yang diikhtiarkan untuk membuat penyandangnya aman dari segala macam ejekan dan olok-olokan. Seharusnya begitu. Tapi tahu apa saya soal ego orangtua."

Tag: viral yang unik bayi Jawa Tengah nama bayi unik

Bagikan: