Momen PLT Gubernur Sulsel Ikut Prosesi Adat Mattopang Arajang di HUt Kabupaten Bone

Tim Editor

Dok. Humas Sulsel

ERA.id - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pembangunan infrastruktur di daerah itu diprioritaskan sesuai kebutuhan agar anggaran yang ada dapat mencukupi.

“Pembangunan yang kami lalukan berbasis kebutuhan. Dan yang paling penting dan dirasakan dengan baik,” kata Andi Sudirman pada prosesi adat Mattopang Arajang di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Rabu (8/4).

Mattompang Arajang adalah ritual adat membersihkan benda-benda pusaka peninggalan kerajaan Bone.

Ia mengatakan program pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sulsel serta Pemkab Bone yang diprioritaskan diantaranya pembangunan jalan, jembatan, bendungan dan pengembangan bandara di Bone.

Sebagai pemimpin di Sulsel, Andi mengakui sudah seharusnya memberikan pelayanan kepada rakyat. Sehingga dukungan diperlukan untuk sama-sama melakukan perbaikan di Sulsel.

“Kami sekarang adalah pelayan rakyat. Kami mencoba bersama-sama memperbaiki. Saya ingin memperbaiki, bahwa tidak perlu mengenang saya, tetapi pekerjaan kita kerjakan secara bersama,” ucapnya.

Mattompang Arajang (Yusuf/era.id)

 

Sebagai cita-cita bersama dukungan diperlukan sebagai bagian kerjasama tim dalam pemerintahan. Tidak ada yang bisa menjadi sosok super hero seperti Superman melakukan pekerjaan sendiri.

“Yang kita butuhkan adalah team work. There is no bad team but the leader, tidak pernah ada tim yang jelek, yang ada adalah pemimpinnya,” sebutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan bersatu berbagai persoalan akan menjadi lebih mudah dan harapan-harapan bisa dicapai.

"Maka, pemimpinnya harus bersatu membangun. Mari kita bersama bersatu, bersama berkolaborasi," ujar Andi.

 

Tag: bone gubernur sulsel Plt Gubernur Sulsel

Bagikan: