Syukurlah, Plt Gubernur Sulsel Lewat Dinsos Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir di 7 Kabupaten

| 01 Sep 2021 23:03
Syukurlah, Plt Gubernur Sulsel Lewat Dinsos Bergerak Cepat Bantu Korban Banjir di 7 Kabupaten
Suasana dampak banjir di pemukiman penduduk akibat meluapnya Danau Tempe, di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/8/2021).

ERA.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan memberikan bantuan logistik untuk korban banjir di tujuh kabupaten di provinsi itu, yakni Kabupaten Sidrap, Soppeng, Bone, Wajo, Palopo, Luwu, dan Kabupaten Luwu Utara.

"Alhamdulillah Plt Kadis Sosial bersama tim siaga bencana tiba di lokasi posko dan menyerahkan bantuan kepada tim posko daerah," kata Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Rabu (1/9/2021).

Andi Sudirman menginstruksikan seluruh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota dan provinsi bersiaga atas musibah banjir yang terjadi, selain itu juga meminta kepada kabupaten/kota untuk mengusulkan bantuan yang diperlukan.

Ia meminta seluruh kepala daerah untuk siap siaga, tetap menjaga kondisi, melihat pergantian cuaca yang cukup ekstrem

"Kita sama-sama mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti, banjir dan segala macam (bencana), dan mempersiapkan sebaik-baiknya," tuturnya.

Smentara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel Muhammad Hasan Basri Ambarala mengatakan penyaluran bantuan ini atas instruksi dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Pengiriman logistik ke daerah bencana yakni berupa bahan pangan dan perlengkapan sementara. Tim Dinsos Sulsel mengirimkan bantuan satu unit mobil truk dan tiga unit mobil ranger dengan nilai total Rp307 juta.

Diketahui beberapa waktu lalu bencana banjir melanda tujuh daerah di Sulsel yang membuat beberapa rumah warga rusak.

Rekomendasi