Anak Presiden Jokowi dan GoJek Kerja Sama Cetak UMKM Solo Go Digital

| 09 Apr 2021 17:21
Anak Presiden Jokowi dan GoJek Kerja Sama Cetak UMKM Solo Go Digital
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menandatangani MOU kerjasama antara Pemerintah Kota Surakarta dengan GoJek PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Gibran menyatakan bahwa era revolusi industri diharapkan dapat mendorong UMKM untuk go digital. 

“Era revolusi industri 4.0, ini sebenarnya mempercepat dan sekaligus memaksa semua UMKM untuk go digital. Jadi saya sangat senang sekali dengan adanya kerjasama dengan GoJek ini, jadi UMKM Solo tidak lagi nunggu bola tapi harus jemput bola, go digital, ” ungkap Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (8/4). 

Sementara itu, Shinto Nugroho selaku Chief Public Policy and Government Relation GoJek, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta ini merupakan langkah awal rangkaian kegiatan yang rencananya akan dilakukan di Solo. Gojek akan membantu UMKM Solo untuk mendigitalisasi bisnisnya. 

“Akan ada program program khusus menarik di Solo, khusus ya UMKM, UMKM solo yang sangat dinamis, mungkin sekitar 10.000 UMKM yang kami harapkan bisa kami training dan kami bantu untuk mendigitalisasi bisnisnya,” katanya. 

Shinto menyampakan GoJek kembali ke Solo dengan membuka kantor di wilayah Solo. Kedua akan mendukung program vaksinasi terutama di sektor tourism dan para pedagang, sehingga diharapkan seluruh ekosistem mulai bergerak dan perekonomian bisa segera kembali pulih.

Rekomendasi