Sopir Bus Solo Trans Disanksi Usai Ditegur, Gibran: Selama Ini Saya Pantau

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegur sopir Batik Solo Trans (BST) melalui sosal media (sosmed) karena bertindak ugal-ugalan.

Terkait hal ini, Gibran mempersilahkan warga untuk melapor padanya jika ada persoalan.

”Selama ini saya mantau, ada tim juga di sosial media,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (14/4/2021).

Ia merasa senang jika ada warga yang melaporkan padanya. Sehingga jika terjadi hal yang tidak sesuai, ia bisa langsung bertindak dengan cepat.

”Apa saja, misalnya foto sopir yang ugal-ugalan, aspal rusak, drainase mampet, silahkan lapor. Silahkan, semuanya saya terima,” katanya.

Ia meminta agar warga masyarakat bisa turut aktif. Sebab dirinya sudah menyediakan tim khusus yang menerima laporan ini. Sehingga diharapkan ada partisipasi dari masyarakat.

”Warga juga harus aktif, kan yang membangun kuthane (kotanya) bukan Wali Kota saja. Silahkan warga ada keluhan apa, ada foto lebih baik biar langsung ditindak dinas terkait,” katanya.

Terkait persoalan sopir BST ugal-ugalan ini Gibran kedepan akan melakukan pembekalan. Ia menekankan pentingnya kesopanan agar penumpang dan pengguna jalan lainnya lebih nyaman.

”Tidak perlu lagi ugal-ugalan. Ya saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ucap Gibran.

Sebagai informasi, Gibran melalui akun sosial media instagramnya @gibran_rakabuming mengomentari unggahan foto. Dalam foto tersebut menggambarkan sopir BST yang tengah menyalip dan mengakibatkan kendaraan dari arah berlawanan harus keluar dari badan jalan. 

 

Tag: gibran rakabuming raka Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Bagikan: