Bertemu dengan Emil Dardak, Gibran Minta Izin Pasang Baliho Solo Safari di Jawa Timur

| 20 Jan 2023 22:12
Bertemu dengan Emil Dardak, Gibran Minta Izin Pasang Baliho Solo Safari di Jawa Timur
Gibran Rakabuming dan Emil Dardak (Amalia Putri/Era)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja menjamu Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023). Dalam pertemuan ini keduanya membicarakan banyak hal, salah satunya terkait wisata.

Gibran mengaku ia meminta izin pada Emil untuk memasang sejumlah baliho untuk promosi wisata Solo Safari. Mengingat kebun binatang kebanggaan warga Solo ini akan dibuka kembali pada 27 Januari mendatang dan berganti nama dari Taman Satwa Taru Jurug menjadi Solo Safari.

”Saya izin minta dibantu mempromosikan destinasi Solo Safari. Baliho ini untuk warga Jatim biar datang ke Solo. Ia menyasar warga Surabaya dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.

”Di Jatim juga banyak wisata bagus, Jatim Park dan Benteng Pendem Ngawi. Wisata kita juga tidak kalah bagus dengan Jatim dan Yogyakarta,” ucapnya.

Kerjasama lainnya yang dibahas yakni mengenai transportasi umum untuk lintas provinsi. Gibran mewacanakan ada KRL Solo-Madiun dan Bus Trans Jateng-Jatim.

"Kita juga perlu dukungan transportasi lintas provinsi terutama warga Jatim dan Jateng perbatasan. Pak Emil sarankan ada bus Trans Jateng sampai ke Jatim. Kita tunggu saja realisasinya," katanya.

Sementara itu, mendengar wacana ini, Emil Dardak memberikan apresiasi pada Gibran karena memiliki wacana tersebut. Ia juga mengungkapkan keduanya membahas mengenai perihal kebudayaan dan wisata.

”Kerjasama ini akan saya sampaikan pada Ibu Gubenur Jatim (Khofifah Indar Parawansa). Tentang ide-ide yang menarik dari Mas Wali (Gibran). Saya optimis tentunya beliau bisa merealisasikan kerjasama tentang kebudayaan dan transportasi,” ucapnya.

Rekomendasi