Salam Toleransi! Cerita dokter Esther Bagikan Puluhan Paket Takjil untuk Berbuka Puasa

Tim Editor

Foto: Dokter Esther dan anaknya saat bagikan takjil (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Bulan suci Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam dalam menyempurnakan ibadah dan menumbuhkan kepedulian kepada sesama umat.

Namun, momentum ramadhan kali ini turut dimanfaatkan seorang dokter gigi beragama kristen di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk berbagi kepada umat muslim.

Seorang dokter gigi bernama Esther Raflesya Bellsayda Sitompul, menyediakan dan membagikan puluhan paket berbuka puasa bagi umat muslim di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, yang notabene mayoritas beragama Nasrani.


Esther kepada awak media menjelaskan, alasannya membagikan puluhan takjil berbuka ke masyarakat muslim guna untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan bentuk kepedulian kepada saudara sebangsa.

"Ada puluhan bungkus menu berbuka puasa yang saya sediakan untuk dibagikan kepada saudara-saudara muslim. Ini saya lakukan sebagai kepedulian saya kepada saudara yang muslim," kata Esther Raflesya Bellsayda Sitompul, Senin (19/4/2021).

Foto: Dokter Esther dan anaknya saat bagikan takjil  (Muchlis Ariandi/era.id)


Dengan membawa 60 bungkus takjil bersama kerabat dan dua anaknya, Esther berdiri di pinggir jalan dan menunggu masyarakat yang melintas untuk diberikan takjil.

Menenteng karton bertulis "Takjil Gratis", Esther dan anaknya memanggil setiap warga yang melintas.

"Paket takjil ini berisi berisi air mineral, kurma, telur rebus, dan juga buah-buahan," ungkapnya.

Selain membagi kepada pengendara yang melintas, paket takjil juga diberikan ke Masjid Nurul Iman.

Ia pun menyerahkan takjil kepada pengurus masjid supaya disajikan kepada para jamaah yang sedang berbuka puasa di masjid. Tampak seseorang ibu-ibu yang mendapatkan bingkisan darinya begitu antusias.

Ia mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang dilakukan oleh Esther bisa melapangkan rezeki Ibu dari tiga anak tersebut.

"Terima kasih ya dek. Terima kasih. Lapang rezekinya, sukses. Semoga selalu mendapat keberkahan," ucapnya sambil berdoa.

 

Tag: toleransi jaga toleransi medan dokter esther

Bagikan: