Persib Gagal Raih Piala Menpora, Ratusan Bobotoh Serang Graha Persib

| 26 Apr 2021 10:10
Persib Gagal Raih Piala Menpora, Ratusan Bobotoh Serang Graha Persib
Gedung Graha Persib. (Foto: Anda Mahardhika/ERA.id)

ERA.id - Ratusan pendukung klub Persib serang Graha Persib yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Serangan tersebut dilakukan lantaran kekecewaan para 'bobotoh' terhadap kekalahan Persib saat bertanding dengan Persija di final Piala Menpora 2021.

Dari pantauan ERA.id, Graha Persib diserang oleh bobotoh pada jam 11 malam, yaitu saat pertandingan Persib selesai.

Dadan, petugas keamanan di Graha Persib, mengatakan ada tiga kali aksi. Pertama, usai pertandingan, sekitar jam 11 malam, kemudian jam setengah 12 malam, dan terakhir sekitar jam 1 dini hari.

"Dari 3 penyerangan, penyerangan kesatu dan kedua merupakan penyerangan paling banyak (oleh) hampir 200 lebih oknum bobotoh. Ada yang melempar flare ke arah cafe. Akibatnya kursi di dalam terbakar. Terus ada juga yang melempar namun si pelempar berada di dalam mobil, jadi flare tidak sampai masuk ke dalam gedung," ungkap Dadan kepada ERA.id, Senin, (26/4/2021).

Pada penyerangan yang ketiga, kata dia, bobotoh yang menyerang sebanyak 50 orang. Saat itu lokasi sudah dijaga oleh polisi dan Brimob.

"Waktu penyerangan yang dilakukan oleh bobotoh, kurang lebih 10 menit, bobotoh langsung dibuburkan oleh polisi. Lalu ada puluhan Brimob yang pukul mundur massa yang menggunakan motor," papar Dadan.

Dari penyerangan tersebut, petugas keamanan menyita dari bobotoh 5 alat flare yang belum digunakan, 2 buah flare yang dilempar saat penyerangan, dan 1 batu bata.

Barang bukti
Polisi tunjukkan sejumlah barang sitaan dari sejumlah orang yang menyerang Graha Persib, Minggu, (25/4/2021). (Foto: ERA.id)

Persib sendiri, harus merelakan Piala Menpora ke tangan Persija. Skor akhir dalam pertandingan yang dihelat dengan format dua leg itu berkesudahan 4-1 untuk Persija.

Persib harus menerima kekalahan dalam laga final Piala Menpora 2021 karena takluk oleh musuh bebuyutannya, Persija Jakarta. Laga berformat dua leg.itu pada Minggu, (25/4/2021) usai dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persija.

Rekomendasi