Bonbin Bandung Buka Saat Libur Lebaran, Siap Terima Lonjakan Pengunjung

Tim Editor

Kebun Binatang Bandung (Anda Mahardhika/era.id)

ERA.id - Kebun binatang Kota Bandung menyiapkan berbagai wahana untuk para pengunjung, saat libur lebaran tiba.

Persiapan ini dilengkapi oleh berbagai peraturan yang mendukung protokol kesehatan, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pegunjung.

Humas Kebun Bintang Bandung, Sulhan mengatakan persiapan yang dilakukan pengelolah sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk itu, persiapan yang akan dilakukan adalah memastikan pengunjung untuk tertib saat menikmati berbagai wahana.

"Ketika libur lebaran, pengunjung yang datang ke kebun binatang akan dimanjakan oleh bermacam wahana, kami mempersiapkan berbagai wahana pertunjukan singa terbuka, kemudian feeding gajah, feeding jerapah, lalu ada atraksi terbuka yang akan dipertunjukan di taman pada pukul 11.00 dan 14.30, tak hanya itu, pengunjung akan melihat kubah burung, dimana pengunjung akan melihat bermacam jenis burung milik Kebun Bintang Bandung," jelasnya kepada ERA.id Jumat (7/5/2021).


Hampir semua wahana di Kebun Binatang Bandung yang bertempat di Jalan Taman Sari, Kota Bandung ini siap. Namun, untuk wahana perahu dan sepeda air tutup. Katanya, wahana tersebut bisa mengakibatkan pengunjung berdempetan dan sulit untuk jaga jarak.

Untuk pengunjung yang berasal dari luar kota, Sulhan mengatakan pengunjung tersebut dianggap sudah aman dari COVID-19, karena dinilai sudah lolos pengecekan saat masuk Kota Bandung, baik dari tol, mauapun posko pengecekan yang ada diperbatasan Kota Bandung.

Sulhan juga mempersiapkan apabila ada lonjakan pengunjung yang tak terduga, yaitu dengan menambahkan beberapa personel yang terdiri dari pengawas kebun binatang, sekuriti dan melibatkan satgas COVID-19.

"Kami tidak bisa menolak pengunjung yang datang, namun pada dasarnya sesuai peraturan gubernur dan wali kota, batasan pengunjung yaitu 50 persen dari kapasitas normal sebanyak 1600 orang," jelasnya.

Pihak pengelola sendiri memastikan pengunjung bisa mentaati peraturan, agar bisa melihat koleksi hewan yang ada di Kebun Binatang Bandung.

"Di sini kami memiliki 850 ekor hewan daei 120 jenis, nanti kami harap pengunjung tidak memberi makanan untuk hewan, wahana feeding gajah dan jerapah," jelasnya.

Tag: wisata bandung wisata di bandung kebun binatang kebun binatag bandung

Bagikan: