5 Pemudik Asal Tangerang Lolos Penyekatan, 2 Orang Positif COVID-19

Tim Editor

Ilustrasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pemkot Solo menemukan ada lima orang pemudik yang lolos penyekatan dan sampai di kampung halamannya di kecamatan Serengan, Solo. Ternyata dua dari lima orang pemudik dari Tangerang ini diketahui positif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Harian (Plh) Satgas Covid-19 Kota Solo Ahyani, Jumat (7/5/2021).

Sesampainya di rumah, mereka dibawa oleh Satgas Jogo Tonggo Kecamatan Serengan untuk skrining dan karantina mandiri di Solo Techno Park (STP). Dari hasil screening ini dua orang dinyatakan positif Covid-19.

”Satunya bergejala, jadi harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Satu lagi kami bawa ke asrama haji Donohudan unuk isolasi mandiri,” ujarnya.


Ahyani mengakui jika terjadi peningkatan kasus selama dua pekan belakangan. Untuk itu Pemkot Solo akan lebih memperketat protokol kesehatan masyarakat. Mengingat masa lebaran ini banyak interaksi antar masyarakat.

”Hari Kamis kemarin terjadi peningkatan angka kasus, biasanya sehari di Solo hanya meningkat belasan, kemarin sampai 42 orang yang masuk data positif Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya akan lebih mengoptimalkan satgas Jogo Tonggo. Sebab mereka terbukti efektif untuk memantau pergerakan warga asing di lingkungan sekitarnya.

”Lebih efektif dibandingkan penyekatan. Terbukti yang Serengan ini lolos,” ucapnya.

Tag: Mudik Lebaran Pemerintah Larang Mudik larangan mudik pemudik positif covid 19

Bagikan: