Bus Langgar Marka, Serempet KA Batara Kresna di Jalan Utama Solo

Tim Editor

Railbus Batara Kresna di Solo. (Foto: Dunny Hendrawan/Flickr)

ERA.id - Insiden saling serempet terjadi antara bus Batik Solo Trans (BST) yang melintas di jalur contra flow Jalan Slamet Riyadi dengan KA Batara Kresna rute Solo-Wonogiri.

Video kejadian 'serempetan' ini viral dbagikan beberapa akun terkenal di kota Solo seperti @agendasolo, @solokini, dan @diskonsolo. Video memperlihatkan bus tersebut tengah melintas di jalur contra flow Jalan Slamet Riyadi. Jalur ini berdampingan dengan jalur rel kereta api.

Bus yang hendak menuju ke barat berpapasan dengan KA Batara Kresna. Terlihat bus sudah sempat mundur untuk menghindari terjadinya serempetan.

Namun karena keterbatasan ruang, akhirnya tetap terjadi serempetan. KA Batara Kresna kemudian berhenti.

Untungnya tak ada korban dalam kejadian ini. Terjadi kerusakan ringan karena kaca spion masing-masing moda transportasi bertabrakan dan lepas.

Direktur BST Sri Sadad Modjo mengatakan peristiwa ini terjadi pada Sabtu (8/5/2021). Ia menyatakan, dalam insiden tersebut, pengemudi BST melakukan kekeliruan.

"Dia melanggar marka," ujar Sadad.

Akibatnya terjadi kerusakan ringan pada beberapa bagian. Diantaranya pada kaca spion, pegangan (handle) pintu dan kaca retak. Namun kejadian ini tidak menimbulkan korban.

Ke depan, pihaknya akan melakukan pembinaan pada pengemudi BST. Untuk itu pihaknya berharap kejadian semacam ini tidak terulang kembali.

Tag: solo kecelakaan lalu lintas

Bagikan: