Perahu Wisata Waduk Gedung Ombo Terbalik, 11 orang Selamat, 9 Orang Hilang

| 15 May 2021 19:32
Perahu Wisata Waduk Gedung Ombo Terbalik, 11 orang Selamat, 9 Orang Hilang
Dok. Polda Jateng

ERA.id - Perahu wisata di Warung Apung Waduk Kedung Ombo yang ada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali tenggelam, pada Sabtu (15/5/2021).

Perahu yang menampung 20 orang ini tak bisa menahan beban yang akhirnya tenggelam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Sinung menyatakan hingga saat ini pencarian masih dilakukan. Dia menjelaskan bahwa para korban ini akan makan di warung apung Waduk Kedung Ombo. Namun karena banyak yang ingin berswafoto bersama, mereka berbondong-bondong pindah ke bagian depan.

”Akhirnya kapal tidak kuat dan terbalik,” katanya saat dihubungi via telepon.

Saat ini tim gabungan dari SAR, Polri, TNI, Basarnas dan instansi terkait telah berkoordinasi untuk melakukan pencarian. Rencananya pencarian akan dilakukan selama lima hari kedepan.

”Hari ini pencarian kami hentikan karena sudah sore. Kami tunda sampai besok pagi,” jelasnya.

Dari data yang dimiliki BPBD, ada sembilan orang penumpang kapal yang belum ditemukan. Mereka yang saat ini belum ditemukan yakni Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil, dan Desti.

Sementara korban yang selamat ada sebelas orang, diantaranya Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi, Adi dan Tinuk. Para korban ini berasal dari Desa Pilangrejo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

”Sisanya dari Grobogan dan Sragen,” katanya.

Rekomendasi