Pensiunan PNS di Makassar Ditemukan Meninggal dalam Keadaan Membusuk di Rumahnya

Tim Editor

Tim Dokpol dan Inafis memeriksa rumah dan jasad Hermina Bamba yang ditemukan sudah berbau tak sedap.

ERA.id - Seorang perempuan warga Jalan Mongisidi Baru, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Hermina Bamba (78), ditemukan men inggal dunia dalam keadaan sudah berbau tak sedappada di rumahnya, Selasa (18/5/2021) pukul 09:45 WITA. 

Jasad pensiunan PNS itu ditemukan oleh Ishak (68) Ketua RT setempat dan tukang bentor bernama Kamaruddin (51). Hal itu disampaikan Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurman.

"Kedua saksi berinisiatif mendatangi rumah korban karena beberapa hari terakhir tidak ada kabar telepon dari korban dan terakhir Ishak (68) berkomunikasi dengan korban pada hari Selasa 11 Mei 2021 saat korban meminta beli makanan," tutur Nurman. 

Kronologinya saat itu pada pukul 09.30 WITA, Ishak dan Kamaruddin mendatangi rumah korban karena tak lagi dikabari korban.

Sampai di rumah, tercium bau tak sedap. Meski begitu, mereka kesulitan mengindentifikasi sumber bau, sebab pintu rumah korban terkunci dari dalam. 

"Ishak kemudian membuka pintu menggunakan kunci cadangan yang dibawa saksi, kemudian kedua saksi masuk ke dalam rumah dan mendapati korban dalam kondisi telentang di ruang tengah tepatnya di depan meja makan dalam keadaan telah meninggal dunia."

Diketahui, Hermina Bamba selama ini mengidap penyakit yang kronis yakni stroke ringan dan diduga penyebab kematiannya adalah karena sakit. "Korban selama ini tinggal sendiri di rumah tersebut dan status korban itu belum berkeluarga," pungkasnya. 

Selanjutnya, pada pukul 10:27 WITA, pihak Polsek Rappocini menghubungi tim INAFIS Polrestabes Makassar dan Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara. Korban pun lalu dievakuasi ke RS.Bhayangkara untuk diautopsi.

Tag: makassar Sulsel penemuan mayat

Bagikan: