Kronologi Penemuan Mayat yang Membusuk di Rumah Kontrakan Serang Banten

| 06 Mar 2024 09:19
Kronologi Penemuan Mayat yang Membusuk di Rumah Kontrakan Serang Banten
Petugas medis mengevakuasi jasad yang membusuk di sebuah kontrakan di Serang Banten. (Antara)

ERA.id - Polresta Serang Kota mengevakuasi mayat di rumah kontrakannya yang berlokasi di Komplek Bumi Asih, Lingkungan Penancangan Pasir, Kelurahan Kaligandu, Selasa (5/3).

Kasi Humas Polresta Serang Kota (Serkot) Kompol Iwan Sumantri, di Serang, Banten, Selasa, mengatakan mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki bernama Buchori (60 tahun).

"Korban ditemukan meninggal dunia di kontrakannya di Komplek Bumi Asih. Dari identitasnya korban merupakan warga Lingkungan Cibunyuh, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten," katanya.

Iwan menjelaskan dari keterangan saksi-saksi, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar setelah mencium aroma tak sedap dari rumah korban.

"Awalnya tetangga korban mencium bau busuk di depan rumahnya, lalu warga mencoba mengecek ke kontrakan korban," jelasnya.

Iwan menambahkan selama beberapa hari korban tidak terlihat oleh tetangga. Setelah di cek, korban sudah tidak bernyawa.

"Korban sudah dua hari tidak pernah keluar dari kontrakannya. Ketika ditemukan korban tergeletak di ruangan depan dalam keadaan meninggal dunia," tambahnya.

Dia menduga Buchori telah meninggal lebih dari dua hari. Sebab, jasad korban sudah membusuk dan mengeluarkan aroma tak sedap.

"Saat ini jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan luar," tandasnya.

Iwan menegaskan kepolisian masih belum mengetahui penyebab kematian pria paruh baya tersebut. Sebab, tim medis masih melakukan pemeriksaan.

"Selama ini korban tinggal sendirian di kosan tersebut," katanya.

Rekomendasi