Belasan Anggota Geng Motor Bandung Diciduk Usai Aksi Pengeroyokannya Viral

| 26 May 2021 06:11
Belasan Anggota Geng Motor Bandung Diciduk Usai Aksi Pengeroyokannya Viral
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Belasan remaja yang merupakan kawanan geng motor diamankan jajaran kepolisian Resor Kota Bandung karena melakukan aksi pencurian dan pengeroyokan.

Aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh 13 anggota geng tersebut melakukan tindakan kriminal yang terekam oleh CCTV di Kawasan Jalan Bima Kota Bandung, pada hari Minggu, 16 Mei 2021 tepatnya pada malam hari.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, mengatakan kalau korban yang berinisial MA (16) dianiaya menggunakan senjata tajam oleh anggota yang memiliki riwayat meresahkan warga Kota Bandung.

"Saat kejadian pengeroyokan, korban berusaha melarikan diri, namun para pelaku yang berjumlah 13 orang tersebut, mengambil motor, uang dan barang berharga lainnya," jelas Adanan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/5).

Adanan menjelaskan kalau anggota dari geng motor itu rata-rata remaja berumur 17 tahun dan paling tua di usia 21 tahun.

"Korban terluka di bagian pipi dan tangan oleh senjata tajam, ada juga luka memar karena dipukul, lalu, karena sempat viral dan bantuan rekan-rekan media saat korban membuat laporan, kami dengan mudah menangkap para pelaku, walaupun masih ada yang dalam sekitar 7 orang pencarian tim kami," jelasnya.

Adanan memaparkan kalau MA sebenarnya berusaha kabur dengan sepeda motornya, namun dalam ketergesa-gesaannya ia menabrak sebuah mobil yang diparkir di pinggir jalan. Para pelaku pun mengambil kesempatan untuk mengeroyok MA.

Para pelaku berinisial R alias (18), AS (19), J (21), R (17), dan A (17). Mereka pun ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 365 KUHPidana ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun, dan Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Rekomendasi