Bikin Geger Sumut, Penampakan Kolor Ijo di Langkat Diringkus Polisi

| 01 Jun 2021 13:54
Bikin Geger Sumut, Penampakan Kolor Ijo di Langkat Diringkus Polisi
Penampakan kolor ijo yang mengintip warga di Langkat (tangkapan layar)

ERA.id - Penampakan kolor ijo yang terekam kamera CCTV dan viral saat memasuki rumah warga dengan kondisi telanjang di Dusun I, Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), diringkus polisi.

Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto menjelaskan, hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, personel Polsek Binjai mengidentifikasi pelaku.

"Unit intel dan Reskrim Polsek Binjai meringkus pelaku bernama Mika Sanjaya alias Jaya, warga Jalan  Bhakti, Dusun IV, Desa Sidomulyo,  k

Kecamatan Binjai, Langkat," kata AKP Siswanto, Selasa (1/6/2021).

Dikatakan Siswanto, dari hasil pemeriksaa terhadap pelaku, dia mengakui bahwa dirinya pada Minggu (23/5/2021) sekira pukul 04.30 WIB masuk ke dalam rumah warga dari pintu belakang.

Mika Sanjaya juga mengakui saat masuk kedalam rumah dalam keadaan telanjang dan mengikat kepala dengan baju kaos warna orange. Baju tersebut kemudian ditemukan polisi di lokasi rumah yang didatangi pelaku.

"Pelaku mengakui sudah dua kali melakukan perbuatan tersebut. Kasus pertama dilakukan di Jalan Gumba lingkungan X, Kelurahan Cengkeh Turi. Namun atas perbuatannya itu dapat di selesaikan secara kekeluargaan dengan catatan harus pindah dari Cengkeh Turi," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, dia mengakui nekad melakukan perbuatan tersebut lantaran terpengaruh minuman tuak. Mika Sanjaya mengaku setelah minum tuak, dia harus mengintip perempuan yang sedang tidur.

"Dia mempunyai sifat dan kebiasaan buruk setelah meminum minuman tuak lalu berusaha mengintip perempuan yang sedang tertidur," bebernya.

Atas perbuatannya, korban telah membuat laporan polisi ke Polsek Binjai dengan nomor LP/28/V/2021/SPKT/Polsek Binjai tanggal 31 Mei 2021.

"Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Binjai," pungkasnya.

Rekomendasi