Sopir Mengantuk, Bus Terbalik di Tol Cipali, 1 Orang Tewas, 2 Luka-luka

Tim Editor

Ilustrasi (Dok. Humas Polri)

ERA.id - Sebuah bus yang membawa belasan penumpang terbalik di ruas Tol Cipali Km 173+500 Jalur A (dari Cikopo arah Palimanan), Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (1/6/2021) malam.

Kanit Laka Lantas Polres Majalengka Ipda Yudi FB Simanjuntak membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Satu orang penumpang meninggal dan dua lainnya mengalami luka berat dari insiden tersebut.

Menurutnya, korban meninggal dunia diketahui atas nama Dedi Heryadi (40), warga Desa Kliwon RT 001/001, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.


“Kemudian, dua orang luka-luka, yaitu Faridah (44) warga Dk Bere RT 002/002 Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, dan Kartini Desi (35) warga Sidamulya RT 001/009 Kelurahan Sidamulya, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes,” jelas Yudi kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Masih dari keterangan Yudi, insiden kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Menurutnya, kecelakaan itu berawal saat Bus Dewi Sri G 1710 BE yang dikemudikan Nasihun dengan membawa 13 penumpang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Tiba di TKP, diduga pengemudi mengantuk dan hilang kendali. Sehingga masuk ke median dan menabrak pembatas jalan dengan posisi akhir kendaraan terbalik miring, kedua roda kanan di atas menghadap timur.

"Dalam insiden tersebut, menyebabkan satu penumpangnya meninggal dan dua luka-luka. Selain itu, badan bus juga mengalami kerusakan cukup serius," ujar Yudi seperti dikutip dari PMJnews.

Satu orang penumpang yang tewas di TKP dan langsung dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sedangkan, dua penumpang lainnya mengalami luka berat dibawa ke RS Mitra Plumbon Cirebon.

Tag: kecelakaan kecelakaan tol cipali

Bagikan: