Pengemudi Hilang Kendali, Mobil Pajero Sport Terjun ke Danau Toba

| 04 Jun 2021 13:31
Pengemudi Hilang Kendali, Mobil Pajero Sport Terjun ke Danau Toba
Korban kecelakaan mobil Pajero Sport terjun ke Danau Toba saat sedang dirawat (Istimewa)

ERA.id - Satu unit mobil jenis Pajero Sport BK 1490 JM terperosok ke Danau Toba. Mobil yang membawa tiga orang penumpang itu diduga hilang kendali saat melaju hingga terjun bebas ke danau.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (3/6/2021) saat mobil melaju di Jalan Tele-Pangururan, Desa Tanjung Bunga, Simarsasar Kecamatan Pangururan, Kabupaten  Samosir, Sumatera Utara.

Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Batubara mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun tiga orang penumpang mobil termasuk sopir harus dilarikan ke RSUD Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tidak ada korban jiwa, tiga orang yang berada di dalam mobil berhasil selamat dan dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya akan mengevakuasi mobil," kata AKP Syamsul, Jumat (4/6/2021).

Ketiga orang yang berada didalam mobil itu yakni pengemudi Jhon Kriston Parapat (43), warga Jalan DI Panjaitan Kota Pematangsiantar, Lenny Friska Rajagukgguk (42) warga Jalan DI Panjaitan, Kota Pematangsiantar, dan Roslinda Simbolon (56), warga Jalan Saribu Dolok, Kota Pematangsiantar.

Berdasarkan keterangan warga setempat Gaul Limbong, nelayan yang melihat peristiwa itu, sebelum terjun ke danau mobil sempat menghantam tiang listrik. Mobil datang dari arah Kota Pangururan menuju Tele yang melaju dengan kecepatan normal. Saat tiba di lokasi kejadian, salah satu ban mobil yang dikemudikan oleh Jhon Kriston Parapat itu oleng dan keluar dari badan jalan.

Mobil yang tidak terkendalikan oleh sang sopir itu langsung melaju ke arah danau. Beruntung ketiganya dapat keluar dari mobil  menyelamatkan diri.

"Tiga orang yang berada di dalam mobil itu langsung keluar dan menyelamatkan diri. Korban hanya mengalami luka ringan," ungkapnya.

Kata AKP Syamsul, setelah mendapat laporan lakalantas, pihaknya langsung membawa alat berat satu unit ekskavator untuk mengevakuasi mobil dari dalam danau.

"Kita lakukan evakuasi terhadap kendaraan korban dengan mengerahkan satu unit alat berat," pungkasnya.

Rekomendasi