Kecelakaan Truk Pasir Timpa Pajero Berujung Damai, Pemilik Truk yang Ganti Rugi

| 26 Dec 2022 18:08
Kecelakaan Truk Pasir Timpa Pajero Berujung Damai, Pemilik Truk yang Ganti Rugi
Dok Istimewa

ERA.id - Insiden kecelakaan truk pasir menimpa mobil Mitsubishi Pajero Sport yang dikendarai oleh jenderal TNI di Depok akhirnya berujung damai.

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Krisdiyanto mengatakan berdasarkan hasil mediasi damai tersebut, pemilik truk akan mengganti kerusakan yang dialami mobil Pajero.

"Kejadian tsb telah dilaksanakan mediasi, dimana pemilik truk sanggup utk mengganti kerusakan mobil Pajero," jelas Krisdianto kepada wartawan pada Senin (26/12/2022).

Dia pun menegaskan jika Brigjen TNI yang mengendarai mobil Pajero itu tidak bersalah meski menggunakan mobil dinas dan menyalakan sirine di luar jam kerja.

"Peristiwa itu murni laka lalin di luar jam dinas dan Brigjend Eko adalah korban mas," jelas Krisdianto.

Sebelumnya, sebuah Truk terguling dan menyebabkan muatan pasir di kendaraan tersebut menimpa mobil dinas TNI di kawasan Jl Raya Transyogi, Cibubur, Kota Depok, Jumat (23/12/2022).

Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto mengatakan mobil dinas TNI itu dikemudikan Dirlitbang Pusjianstralitbang TNI, Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga. Saat kejadian, Brigjen Eko sedang bersama istrinya dan keduanya berhasil ditolong.

"Kemudian ada saksi 3 yang berada di TKP melakukan pertolongan dari pintu mobil Pajero kiri depan yang kebetulan sudah terbuka dan mengeluarkan saudari Rita (yaitu) istri Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga kemudian diikuti oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga," kata Kusdiyanto dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).

Kisdiyanto menjelaskan kejadian berawal ketika truk bermuatan pasir dan mobil Pajero Sport yang dikemudikan Brigjen Eko sama-sama sedang melaju bersamaan di Jl Raya Transyogi sekitar pukul 05.30 WIB. Posisi truk tersebut, berada di jalur paling kanan dan mobil Brigjen Eko di jalur tengah.

Mobil Pajero Sport ini lalu hendak putar balik dan menyalakan lampu sein serta membunyikan sirine. Namun, kata Kisdiyanto, pengemudi truk ini kaget ketika melihat mobil Eko hendak putar balik.

"Pengemudi kendaraan truk yang akan menuju Cileungsi terkejut (melihat mobil Brigjen Eko) dan membanting stir ke kanan sehingga menabrak beton pembatas jalan dan truk terguling sehingga menimpa kendaraan Mitsubishi Pajero," ucapnya.

Brigjen Eko dan istrinya pun berhasil ditolong. Sekitar pukul 09.30 WIB tadi, truk bermuatan pasir dan mobil dinas TNI ini berhasil dievakuasi. Kedua kendaraan ini di bawa ke Polres Metro Depok.

 "Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga mengalami luka ringan lecet di lengan sebelah kanan," tutup dia.

Rekomendasi