100 Hari Menjabat, Wali Kota Gibran: Masih Harus Kerja Keras Lagi

| 05 Jun 2021 18:43
100 Hari Menjabat, Wali Kota Gibran: Masih Harus Kerja Keras Lagi
Gibran Rakabuming (Foto: Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dilantik pada 26 Februari 2021. Hari ini tepat 100 hari dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di kota Solo.

Namun ternyata, ia sendiri menilai masih banyak hal yang mesti dilakukan. Pasalnya selama menjabat dalam kurun waktu tiga bulan ini baru sedikit target yang ia capai.

”Ada yang sudah, ada yang belum (tercapai),” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Sabtu (5/6/2021).

Ia mempersilahkan masyarakat dan warga kota Solo sendiri yang menilai kepemimpinannya selama tiga bulan ini. Suami dari Selvi Ananda ini menilai, baru sedikit capaian dari target-target yang ia tentukan.

”Monggo njenengan (silahkan anda) sendiri yang menilai,” ucapnya.

Ayah Jan Ethes Sri Narendra ini berjanji akan menunjukkan hasil capaiannya selama tiga bulan dirinya memimpin kota solo. ”Minggu depan saya tunjukkan semuanya,” ucapnya.

Gibran mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat. Tentunya hal ini akan langsung ditindaklanjuti oleh dirinya. Ia mengaku selama 100 hari bekerja bukan hal yang mudah.

”Selama 100 hari pertama tidak mudah, banyak masukan-masukan warga yang harus saya follow up,” katanya.

Menurutnya dukungan dari masyarakat menjadi modal utama dirinya memaksimalkan kinerja sebagai seorang pemimpin. Dan warga masyarakat harus menjadi pihak yang layak melakukan evaluasi dan penilaian kinerja selama ini.

”Silahkan warga yang mengevaluasi dan menilai saya, tentunya saya perlu dukungan semua warga,” ucapnya.

Menurutnya kendala utama yang dihadapi yakni memimpin kota Solo di tengah pandemi COVID-19. Kondisi ini yang menyebabkan kinerja pemerintah menjadi tidak maksimal. ”Kendalanya ya pandemi ini, tapi saya rasa semua daerah pasti mengalami,” ucapnya.

Rekomendasi